Geliat Lamsel

Tak Kunjung Diperbaiki Warga Temiang Pardasuka “Patungan” Bangun Jalan

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Warga Dusun Temian Desa Pardasuka Kecamatan Katibung Lampung Selatan punya cara yang berbeda untuk menyindir pemerintah, khususnya terkait jalan rusak yang ada di dusun mereka.

Belasan tahun Jalan rusak sangat membahayakan pengendara dan warga sekitar.

Dengan modal swadaya dari warga dan donator, akhirnya warga bergotong royong memperbaiki Jalan Tegama Temiang dengan cara rabat beton sepanjang +- 150 Meter, lebar 3 Meter dengan ketebalan 10 cm.

” Dana pembangunan Jalan penghubung antar kecamatan Katibung dengan kecamatan Merbau mataraman, dengan dana anggaran Rp. 27.500.000

Dikumpulkan dengan anggaran suwadaya masyarakat per satu kepala keluarga sebesar Rp. 25.000 x 300 kk = 7500.000 ditamabah dana donatur 20.000 000″ jelas salah satu tokoh masyarakat Siswanto, Minggu 11/9/2022

Lebih jauh mantan Kadus Temiang ini menuturkan jalan penghubung kecamatan merupakan salah satu akses vital bagi warga, terakhir diperbaiki pada tahun 2007 dalam kondisi rusak parah, dirinya menyesalkan dinas terkait dan pemdes setempat tidak bergerak cepat atas kepastian perbaikan jalan tegama.

“Harapan saya, ada uluran tangan dari pemerintah setempat untuk segera di bangun karna kami masarakat dusun temiang kemampuan tebatas dan akibat jalan rusak masarakat banyak kejadian jatoh” tambahnya.

 

Sementara itu Misar tokoh Masyarakat berharap pemerintah dapat memperbaiki akses jalan hal ini dinilai wajar karena telah mengalami kerusakan sehingga menyulitkan warga yang ingin melintas.

“Kami kerjakan secara bergotong royong, Kami berharap pemerintah bisa membangun jalan mulai tugu perbatasan sukatinggi sampai perbatasan desa mekar jaya” harapnya. (Zul)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top