Lampung Sai

Tak Kenal Libur, KPGJL Turun Kejalan

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Di hari libur yang dimanfaatkan sebagai hari “istirahat” bagi sebagian besar Pekerja dan mahasiswa setelah beberapa menghabiskan waktu di kantor dan kampus masing-masing. (24/7/17) kemarin

Tapi tidak berlaku bagi Komunitas Peduli Ganguan Jiwa Lampung (KPGJL), karena di hari “libur” ini dimanfaatkan komunitas peduli ganguan jiwa ini bukan untuk berkumpul dan jalan jalan bersama keluarga, melainkan mereka justru dengan semangat turun ke jalan untuk berbagi nasi dan berceloteh bersama Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kali ini, Sebanyak 11 relawan dan satu donatur turun langsung ke jalan untuk memberiakan ODGJ makanan yang layak komsumi, pembagian nasi bungkus dibagikan di daerah tanjung karang-teluk betung kepada empat 4 ODGJ ini yang ditemui komunitas, yaitu seorang ibu berasal dari madura katanya, dan 3 orang laki-laki dengan kondisi cukup memprihatinkan dimana yang satu beliau menggendong timbangan tangan besi, dan sampah rongsok sambil berbicara sendiri, kedua seorang bpk yg tergletak lemas di perempatan jalan dgn baju penuh nasi basi, dan seorang bapak yg celananya sdh tidak layak pakai dimana melorot terus.

BACA JUGA:  Diminati Remaja, TDM Katibung Gelar Program Test Drive

“Pada kali ni selain memberikan mereka makanan, kami juga memberikan pakaian layak pakai dan memakaikannya. Satu persatu mereka kami ajak bercengkrama meskipun cukup sulit ada yg benar benar tidak nyambung, ada yang menolak, ada yg benar benar lemas, bahkan ada yg hampir ngamuk krn kondisi kejiwaannya yg sudah anti keramaian.

BACA JUGA:  Dana Desa Pekon Sidodadi Diduga Bermasalah

Ketika ditanya,beliau sungguh kebingungan,bahkan takut untuk menceritakan apa yang telah beliau alami. Pelan2 kami bertanya sambil mencari selah agar ia bisa bercerita banyak hingga akhirnya beliau menceritakannya.

Beliau depresi karena sudah berpisah dengan keluarganya untuk mencari nafkah di kota tapi berseri ini. Sungguh,kami merasa sedih melihatnya,bersyukurlah yg masih diberikan hidup bercukupan. Mari bergabung bersama kami menjadi relawan kebaikan untuk para ODGJ. (lis)

BACA JUGA:  Wagub Gelar Audensi Berasama HIPMALA Yogyakarta

Line:kpgjl WA 082281302130 FP :@KPGJL

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top