Geliat Lampura

Tahun 2017, Seluruh Infrastruktur Jalan di Lampura Bakal Mulus

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara, memastikan di tahun 2017 mendatang 80 persen lebih sarana infrastruktur khususnya jalan raya yang ada di Lampura masuk dalam kategori mulus atau layak di lalui.Demikian diungkapkan Agung, usai menghadiri rapat paripurna penyampaian draf KUA-PPAS APBD 2017 di kantor DPRD setempat (31/10).

Dikatakan Agung, prioritas alokasi dana tahun 2017 mendatang masih mengutamakan pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur khususnya jalan. “ Ya kita targetkan 80% lebih jalan bagus dan layak,” ujarnya.

Disinggung perihal jembatan gantung yang terletak di desa Kotabumi Tengah Barat yang menghubungkan dengan desa Cempaka kecamatan Sungkai Jaya yang saat ini kondisi sangat memprihatinkan. Agung memastikan hal itu juga akan terkaper dalam APBD 2017 mendatang. “ Ya itu juga sudah masuk bahasan. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa diperbaiki,” kata Agung.

BACA JUGA:  Korban Bencana Belum Dapat Bantuan, Bupati Lampura 'Agung' Kaget

Ditanya limit waktu pengesahan draf KUA-PPAS APBD 2017. Agung berharap pihak legislatif segera melakukan pembahasan sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. “ Ya kita harap sesegera mungkin dilakukan pembahasan dan pengesahan. Karena intruksikan Menteri Dalam Negeri bulan 11 ini semuanya harus rampung, sehingga awal tahun sudah siap digunakan dan dilaksanakan,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Miris,Faktor Kemiskinan Di Desa Tulang Bawang Baru Lampura Menjadi Pemicu Degradasi Moral Warga

Sebelumnya diberitakan, warga desa Kotabumi Tengah Barat, mengeluhkan keadaan jembatan gantung di desanya yang sangat memperihatinkan. Jembatan penghubung ke desa Cempaka kecamatan Sungkai Jaya itu, sangat berbahaya untuk dilalui karena kondisi lantai jembatan yang terbuat dari papan itu telah banyak yang lapuk serta bolong.

Warga setempat juga mengakui mereka telah beberapa kali mengusulkan perbaikan jembatan melalui Musrenbang tingkat desa. Akan tetapi sampai saat ini belum ada tindaklanjutnya. “ Ya kami telah usulkan melalui musrenbang, bahkan kami juga membuat proposal ke dinas terkait tapi belum juga ada respon,” ujar warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya. (K)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top