Lampung Sai

Sutono Pimpin Rapat Koordinasi Rakorgub

Bandarlampung, lampungmediaonline.com – Pemerintah Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Gubernur Se-Sumatera akan dillaksanakan tanggal  26 – 29 Juli 2016 mendatang.  Guna suksesnya Rakorgub Se-Sumatera, Gubernur Lampung telah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor : G / 286/ B. II/HK/ 2016 Tentang Pembentukan Panitia Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Gubernur Se-Sumatera Tahun 2016 di Provinsi Lampung. Demikian terungkap dalam Rapat Persiapan Rakorgub di Ruang Rapat Lantai III BAPPEDA yang dipimpin oleh Plt. Sekda Provinsi Ir. Sutono MM, Kamis (14/7).

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, rapat dihadiri pula Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan, Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadist, seluruh Kepala Badan, Kepala Dinas dan Kepala Biro di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.
Dalam kesempatan tersebut Plt.Sekda menyampaikan, Rakorgub akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Maritim dan Sumberdaya, Mendagri, Menteri Perencanaan Pemangunan Nasional/Kepala Bappenas, Menteri Pariwisata, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Gubernur Seluruh Sumatera, Bupati/Walikota Se Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Wagub Bachtiar Basri : Pejabat Agar Tidak Terjerat Dalam Penyalahgunaan Narkotika

Beberapa Menteri Kabinet Kerja yang akan hadir dalam acara RAKORGUB akan menyampaikan Paparan. Diantaranya 1) Menko Maritim dan Sumberdaya dengan Topik “Pengembangan Potensi Maritim Sumatera guna meningkatkan Pertumbuhan dan Pemerataan Ekonomi Daerah dalam rangka Mendukung Kedaulatan Maritim”. 2) Menteri Dalam Negeri dengan Topik “Isu Strategis Bidang Kepemerintahan Di Wilayah Sumatera Untuk Mendukung Percapaian Target Nawa Cita”. 3)Menteri PPN/Kepala Bappenas dengan Topik “Sinergi Pembangunan antar sektor di Sumatera Mendukung Sumatera Sebagai Pilar Pembangunan Nasional Guna Memperkokoh Ketahanan Nasional.4) Menteri Pariwisata dengan Topik ” Percepatan Pembangunan Pariwisata Sumatera Untuk Mencapai Target Kunjungan Wisatawan Mewujudkan Visi Wonderful Indonesia”. 5)Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dengan Topik ” Solusi Penanggulangan dalam Skema Pembangunan Yang Berkelanjutan”.

BACA JUGA:  Ridho Ficardo : Meningkatkan Layanan Masyarakat Melalui APBD yang Baik dan Bersih

“Pak Gubernur meminta seluruh panitia untuk mempersiapkan Rakorgub Se-Sumatera, mulai dari penyambutan, pelaksanaan Rapat Koordinasi, hingga Mengantar Kepulangan masing masih tamu undangan,” ujar Plt.  Sekda.
Ditambahkan Kabag  Humas Heriyansyah, di akhir kegiatan Rakorgub Se-Sumatera,  rencananya Pemerintah Provinsi mengagendakan Ekskursi Kawasan Wisata Terpadu Teluk Lampung (Pulau Kelagian, Penanaman Terumbu Karang, Pantai Sari Ringgung, Marine Ecopark). (Red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top