Lampung Sai

Susi Susanti Ingin Seperti Susi Susanti

Bandung, lampungmediaonline.com – Mayoritas warga Indonesia ketika mendengar nama Susi Susanti langsung tertuju pada legenda pebulutangkis yang meraih emas Olimpiade Barcelona.
Begitu pula sejumlah penonton di Gelora Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung tempat dilaksanakan pertandingan angkat besi dan angkat berat Pekan Olahraga Nasional XIX 2016.
Sebagian penonton tersebut menunggu dan mencari ketika pembawa acara pertandingan menyebutkan nama Susi Susanti. Mereka pun akhirnya paham, bahwa yang disebutkan bukanlah si pebulutangkis tersohor itu.
Adalah Susi Susanti, lifter Jawa Barat kelahiran Pringsewu, Provinsi Lampung tanggal 4 Maret tahun 1993 peraih medali emas bagi kontingennya pada kelas 52 kilogram, dan memecahkan enam rekor yaitu tiga rekor PON dan tiga rekor nasional.
“Ibu saya yang memberi nama Susi Susanti. Saat saya lahir, nama Mbak Susi Susanti pebulutangkis itu sangat ngetop,” kata lifter Susi Susanti ini.
Cita-cita ibunya, lanjut dia, ingin sang anak menjadi pebulutangkis juga, namun buah hatinya itu tidak pernah belajar olahraga tersebut.
Penggemar seluruh aliran musik dan tidak pantang makan apa pun, kecuali menjelang pertandingan atau ada diet khusus ini, mengaku menjadi lifter adalah salah satu cara untuk mewujudkan cita-cita ibunya itu.
“Saya melihat lifter yang berhasil hingga ke luar negeri. Ini jalannya,” kata anak ke-2 dari tiga bersaudara pasangan Parmin dan Waginem.
Kemudian, ia pun mendatangi Padepokan Gajah Lampung, tempat berlatihnya lifter angkat besi dan angkat berat di sana, hingga lolos seleksi PON dan mengikuti PON 2012 di Pekanbaru bersama kontingen Lampung. “Saya urutan keempat, berarti tidak mendapat medali,” kata istri dari Ono Sutrisno itu.
Ia menikah usai mengikuti PON 2012 dan pindah ke Banten mengikuti suaminya, kemudian menjadi lifter Jawa Barat.
Meski sudah berkeluarga, ia pun ingin tetap berprestasi hingga menjadi juara dunia. “Biar seperti Susi Susanti pebulutangkis itu,” kata perempuan yang hobi membaca novel ini.
Menyinggung bonus yang akan diterimanya dari PON ini, ia mengatakan akan membelikan orang tuanya rumah di Lampung.
Susi Susanti lifter ini pun ingin sekali bertemu dengan Susi Susanti mantan pebulutangkis itu. “Saya ingin sekali bertemu langsung dengan Susi Susanti. Sampai saat ini belum terealisasi,” kata Susi Susanti yang berprofesi sebagai lifter angkat berat ini.(ant)

BACA JUGA:  Hari Hepatitis Sedunia, Ribuan Masyarakat Padati PKOR Wayhalim

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top