politik

Survie LIS, Popularitas Rycko-Jos Melesat Tajam

Bandarlampung, www.lampungmediaonline.com- — Popularitas dan elektabilitas calon walikota dan wakil walikota Bandarlampung nomor urut 01, Rycko Menoza SZP -Johan Sulaiman (Rycko-Jos) melesat mengejar pasangan calon nomor urut 3, Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

Hal ini berdasarkan hasil survei popularitas (keterkenalan) dan elektabilitas (keterpilihan) yang dilakukan Lampung Independen Survei (LIS) terhadap sejumlah kandidat calon kepala daerah di Lampung, pada Selasa (20/10/2020).

Popularitas paslon nomor urut 1 Rycko-Jos melesat di angka 31,67 hanya dalam waktu beberapa bulan, sedangkan popularitas Eva-Deddy 32,68, atau hanya selisih 1,1 persen.

BACA JUGA:  Penundaan MoU Dana Pilgub Dinilai Tepat

Elektabilitas Rycko-Jos mencapai 31,75 persen, sedangkan Eva-Deddy 33,07 persen atau terpaut 1,32 persen.

Sementara itu, paslon nomor urut 2 M. Yusuf Kohar-Tulus Purnomo berada diposisi terakhir dengan angka popularitas 27,46 persen dan elektabilitas 26,99 persen.

Direktur Eksekutif LIS, Erwin Syahrir mengatakan, pihaknya melakukan survei secara independen dengan sampel 1.282 orang dengan metode tatap muka langsung dengan pengisian pertanyaan secara terbuka. “Masih ada 8,19 persen responden yang masih belum menentukan pilihan,” kata dia.

BACA JUGA:  Zainal Abidin Kembalikan Berkas Balonkada Cabup di Fartai DPC Hanura

Erwin mengatakan, survei yang dilakukannya memiliki margin of error sebesar 2 persen dengan tingkat kepercayaan 98 persen. “Artinya akurasi sudah sangat baik, itulah hasil survei kami yang kami serap dari masyarakat, semoga dengan adanya hasil ini bisa menjadi edukasi politik kepada masyarakat,” kata dia. (zul)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top