Lampung Sai

Suasana Haru Warnai Pisah – Sambut Forkopimda

Bandar Lampung,LM – Haru, pisah-sambut antara Forkopimda Provinsi Lampung dengan Kapolda Lampung, Danlanal Lampung, Danlanud Lampung, di Balai Keratun lantai III, Selasa malam (16/6/2015).

Acara yang sebenarnya sempat terundur beberapa kali ini berlangsung haru dan penuh keakraban. Sederet puisi dan lagu-lagu perpisahan dinyanyikan mengiringi, dengan suasana lampu yang dibuat remang untuk membuat suasana semakin hangat.

Pisah sambut Kapolda Lampung dari Brigjen Pol. Heru Winarko kepada Brigjen Pol Edward Syah Pernong, Danlanal Lampung dari Kolonel Laut (P) Suharto kepada Kolonel Laut (P) Yana Hardiana, serta Danlanud Lampung dari Letkol (Pnb) Satriyo Utomo kepada Letkol (Nav) Arief Budiman.

Dalam sambutan-sambutan yang didahului pemberian kenang-kenangan dari Forkopimda Lampung, baik Heru Winarko, Suharto, maupun Satriyo Utomo menyampaikan hal senada mengenai permintaan maaf kepada masyarkat Lampung bilamana ada kesalahan, dan berterimakasih kepada masyarakat dan Forkopimda Lampung atas kerjasamanya dan dukungannya selama ini.

BACA JUGA:  Rycko Menoza : Pembagunan JTTS Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Lamsel

Mereka tambahkan, bahwa bertugas di Lampung merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Seperti yang diungkapkan Kolonel Laut (P) Suharto.
“Bertugas di Lampung pengalaman yang tak terlupakan. Lampung tempat saya pertama bernterkasi luas dengan masyarkat, saya biasanya bertugas di kapal.” ungkapnya.

Brigjen Pol. Heru Winarko pun berpesan terutama kepada Kapolda penggantinya Brigjen Pol. Edward Syah Pernong untuk terus membantu pembangunan di Lampung. “Gubernur sedang membangun, semoga kita terus bisa mendukungnya membangun Lampung.” pesannya.

Pada sambutan Kapolda, Danlanal, Danlanud Lampung yang baru, mereka menyampaikan bahwa acara malam ini bisa menjadi pengawal silahturahmi dan sinergitas dalam bertugas di Lampung.

Menurut Brigjen Pol Edward Syah Pernong yang merupakan putra asli Lampung Barat ini dalam sambutannya menyampaikan akan menegakan hukum dan menyelesaikan masalah-masalah di Lampung dengan mengedepankan kearifan lokal.

BACA JUGA:  Ezzanda - Chafi Duta Wisata Lampung 2015

Danlanal dan Danlanud yang baru juga meminta dukungan pemerintah dan masyarkat dalam menjalankan tugas, dan siap melanjutkan program-prigram baik terdahulu dan membantu pembangunan di Lampung.

Gubernur Lampung pada gilirannya berterimakasih dan mengapresiasi segala sumbangsih yang telah dilakukan baik Heru Winarko, Suharto maupun Satryo Utomo untuk Provinsi Lampung.

Gubernur juga sempat mengutip sebuah kutipan yang cukup populis di dunia militer, dalam kutipan itu disebutkan bahwa masyarkat bisa hidup nyaman dan tentram karna adanya orang-orang yang bisa menjaga keamanan dengan baik.

“seperti yang diucap Letkol Satryo tadi, yang saya inget bahwa itu ucapan salah satu tokoh. Bahwa masyarkat bisa hidup tenang karna adanya orang-orang perkasa yang menjaga keamanan. Dan bagi saya mereka bertigalah orang-orang perkasa tersebut.” puji Gubernur.

Baik Kapolda, Danlanal maupun Danlanud yang baru, lanjut Ridho, semoga sinergi dan kordinasi bisa terjalin dengan baik, dan program-program kesatuan dahulu bisa dilanjutkan dan ditingkatkan serta kekompakan Forkopimda Provinsi Lampung bisa terjalin.

BACA JUGA:  Pepsodent Bersama PDGI Bandar Lampung Gelar Edukasi dan Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut Gratis

Selain itu acara jni juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri, Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota, Rektor Perguruan Tinggi, juga dihadiri raja-raja nusantara, serta terlihat hadir ketua Komisi Yudisial RI kelahiran Lampung Suparman Marzuki, dan tamu undangan lainnya. (RA)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top