Geliat Lamsel

Srikandi Cantik Asal Desa Serdang Tanjung Bintang Rela Jadi Supir Truk Fuso Lampung -Jakarta.

Lampung Selatan,Www.LampungMediaOnline.Com Profesi Driver (Supir) pada umumnya di geluti oleh para kaum Adam, namun itu tidak berlaku bagi Ditha Julianty (27) Srikandi asal Dusun 2 (Dua) A Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan ini menggeluti profesi Driver (Supir) truk. Sosok single parent yang mempunyai tiga orang anak itu melakoni profesi yang cenderung berbahaya lantaran faktor ekonomi. Profesi sebagai Driver (Supir) truk lintas provinsi rute Lampung – Jakarta tersebut sudah di lakoninya selama satu bulan terkhir.

Ketika di temui Lampung Media pekan lalu Srikandi Cantik itu mengatakan,” Bukan tanpa alasan bang saya menggeluti profesi ini namun lantaran demi kebutuhan ekonomi, serta sulitnya mendapatkan pekerjaan. Apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid 19, Ini semua sudah menjadi tekad saya, sekarang kan susah mencari pekerjaan, pada umumnya harus pakai ijazah. Aku nggak punya ijazah hanya punya keahlian, ya kemampuan jadi Driver tadi,” jelasnya.

BACA JUGA:  KPU Lamsel Sosialisasi Pencalonan


Dhita mengaku tidak merasa malu dengan profesi yang digelutinya saat ini. Malah sebaliknya ia merasa bangga menjalani profesi tersebut. Dengan profesi ini, dia bisa mencukupi kebutuhan ketiga buah hatinya dan membantu orang tuanya. “Sklill yang saya dapatkan ini langsung dari ayah saya yang juga sebelumnya sebagai supir lintas Sumatera – Jawa, sehingga bisa bermanfaat bagi keluarga saya. Mungkin ya cuma profesi ini lah yang bisa untuk nafkahin anak sama orang tua, mumpung orang tua juga masih ada, jadi karena bisa nya jadi supir, ya itu tadi nggak ada niatan lain-lain,” ujarnya.

“Awalnya, untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) B1 sebagai syarat dirinya menjadi Driver truk fuso sempat ditolak oleh Polda Lampung, hal itu dikarenakan dia perempuan.

“Awalnya ditolak waktu bikin SIM B1. Terus pihak Polda Lampung juga sempat menelfon perusahaan, ya itu juga saya terus meyakinkan kalo saya memang betul-betul bisa, akhirnya Alhamdulillah dapet SIM B1 nya,” terang nya Lanjut.

BACA JUGA:  Wagub Nunik Tinjau Pembangunan Gedung dan Fasilitas Bumi Perkemahan

Dhita menambahkan,” Untuk jalur lintas nya sekarang masih Jakarta-Lampung, Mungkin ke depan ada sih sampai ke Surabaya, tapi untuk saat ini masih jarang. Ya itu tadi kalau sekarang lancar nya masih Trip Jakarta-Lampung. Alhamdulillah ya bang sejauh ini belum ada kendala, dan mudah mudahan jangan sampai ada kendala lah.

“Kalau toh ada kendala hanya seperti minep di pabrik dan bagi saya hal itu sih wajar.
Sementara sejauh ini kendala di jalan gak ada karena sebelum berangkat kita pasti sudah cek ke adaan kendaraan itu,” imbuhnya.

Harapan saya supaya,” Dengan profesi yang saya geluti saat ini bisa merubah kehidupan yang lebih baik lagi, memperbaiki perekonomian diri sendiri orang tua dan anak-anak dan yang pasti ingin membawa nama baik Lampung lah dengan karya ku sendiri dengan kebisaan ku gitu bang.

BACA JUGA:  Serius Atasi Covid-19 Polres Lamsel, Tambah APD Satuan Kerja

Ia juga berpesan untuk srikandi-srikandi lainnya bahwa,” apapun profesi yang kamu geluti yang penting halal, toh kita tidak merugikan orang lain. Apalagi untuk buah hati kita sendiri kan, intinya Bismillah ALLAH pasti kasih jalan terbaik,” tutupnya (Arif)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top