Geliat Lampura

Sri Widodo Terima Kunjungan BP Silatnas Raja Sultan Nusantara Indonesia

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Seketaris Jendral BP. Silatnas Raja Sultan Nusantara Indonesia, Raja samu samu VI De Laatste Van koning Sthboom, Upu Ltu M. L. Seketaris Jendral BP. Silatnas Raja Sultan Nusantara Indonesia, Raja samu samu VI De Laatste Van koning Sthboom, Upu Ltu M. L. Benny Ahmad Samu samu beserta rombongan mengadakan kunjungan ke kabupaten Lampung Utara.sabtu (7/10) dalam rangka silaturahmi dengan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, tokok adat dan beserta keluarga besar pemerintah daerah, yang tempat Aula Siger kantor pemerintah daerah setempat.

Wakil Bupati Sri Widodo dalam sambutannya, menyampaikan Atas nama Kepala Daerah dan segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, kami mengucapkan Selamat Datang di Bumi Ragem Tunas Lampung, karena ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, menjadi tempat yang dikunjungi oleh para Raja dan Sultan Nusantara yang sengaja hadir di tempat kami.

BACA JUGA:  Kapolres Lampura Gelar Konferensi Pers Ungkap Tindak Pidana

Dijelsakannya Kabupaten Lampung Utara merupakan daerah dengan masyarakat yang heterogen, penduduknya berasal dari berbagai suku, sehingga memiliki keragaman bahasa agama, adat istiadat serta budaya. Namun demikian, secara umum suku asli Lampung yang mendiami Kabupaten Lampung utara adalah masyarakat adat Pepadun.

Masyarakat asli suku Lampung terbagi dalam dua adat besar yaitu Saibatin dan Pepadun. Penduduk yang beradat Saibatin umumnya tinggal di sepanjang pesisir selatan hingga barat Provinsi Lampung, sedangkan penduduk beradat Pepadun bermukim di daerah sebelah barat Bukit Barisan,” terangnya

BACA JUGA: 

“melalui pertemuan dengan para Raja dan Sultan yang merupakan pemangku adat nusantara, kiranya dapat memotivasi kita untuk semakin memperkokoh struktur dan tradisi adat daerah.

Sementara itu, Seketaris Jendral Badan Pengawas Silatnas Raja Sultan Nusantara Indonesia,  Benny Ahmad Samu Samu mengatakan kunjungan ini dalam rangka menjalin talisilaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama agama, suku, adat dan budaya.

Karena tujuan dari BP. Silatnas Raja Sultan Nusantara Indonesia dibentuk untuk menjaga kearifan budaya lokal yang di titipkan oleh nenek moyang kita. kita ketahui, bahwanya Bangsa Indonesia memiliki berbagai macam suku  dan budaya, jadi sebagai generasi penerus wajib menjaga dan melestarikannya. Supaya budaya yang ada, tetap bertahan di era modern seperti saat ini.

BACA JUGA:  32 Balonkades di Lampura Ikut Tes

Mudah-mudahan dengan jalinan silaturahmi ini akan terbangun ikatan persaudaraan yang kuat, sehingga yang menjadi upaya kita dalam mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal bangsa dapat terus kita lakukan,”ujarnya.(Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top