Geliat Lampura

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ,anggota DPR-Ri Kunjungi Lampung Utara

Lampung Utara.www.lampungmediaonline.com-  Anggota DPR-RI dari fraksi partai  Demokrat, Marwan Cik Hasan melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Dalam masa resesnya kali ini, politisi Senayan itu berkunjung di desa Kotabumi Tengah Barat kecamatan Kotabumi.

Di desa yang terletak di ujung kecamatan Kotabumi yang berbatasan langsung dengan kecamatan​ Abung Barat dan kecamatan Sungkai Jaya itu, mantan Ketua DPRD provinsi Lampung ini menyampaikan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai pilar kebangsaan. ” Semakin kedepan semakin kuat tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia. Oleh karenanya modal terbesar mengahadapi tantangan tersebut yakni dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Tiang (pilar) yang menjadi pegangan untuk hidup berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” seru Marwan Cik Hasan dihadapan masyarakat yang berada di halaman kantor desa Kotabumi Tengah Barat.Jum’at (22/9).

BACA JUGA:  Plt.Bupati Lampura, H. Budi Utomo,SE.,MM., Pimpin Apel Siaga Gugus Tugas Covid-19

Tak hanya itu, Marwan juga mencoba mendengarkan aspirasi dari masyarakat terutama aspirasi mengenai kemajuan pembangunan di desa setempat seperti infarstruktur (jalan/jembatan) dan aliran listrik di desa tersebut. Pada saat itu Marwan berjanji akan menyampaikan keinginan masyarakat di pusat dan akan berusaha untuk memenuhi apa yang menjadi keinginan masyarakat desa tersebut.

Setelah acara sosialisasi dan dialog usai, Kepala Desa Kotabumi Tengah Barat, Mirwan Aidi mengatakan agenda utama beliau (Marwan Cik Hasan) adalah  melakukan sosialisasi dan penyerapan aspirasi masyarakat pada masa resesnya. ” Tadi kita dengarkan bersama Pak Marwan Cik Hasan mendengar keluhan dan keinginan masyarakat. Beliau berjanji akan menyampaikan hasil resesnya untuk dibahas lebih lanjut sehingga bisa direalisasikan apa saja yang menjadi keinginan konsituennya,” ujar Mirwan Aidi.

BACA JUGA:  Wakil Ketua II DPRD Lampung Utara Tinjau Jembatan Gantung

Permintaan masyarakat, lanjut Mirwan Aidi, antara lain adalah pembangunan infrastruktur di desa ini terutama jembatan gantung penghubung desa Kotabumi Tengah Barat kecamatan Kotabumi dengan kecamatan Sungkai jaya yang kabarnya tahun ini akan diperbaiki oleh pemkab Lampura tapi hingga kini belum terealisasi.  Perbaikan serta penambahan aliran listrik khususnya di dusun 4 dan dusun 6. ” Ya Alhamdulillah beliau (Marwan Cik Hasan) meresponnya dan berjanji akan memenuhi apa yang menjadi keinginan kami meskipun secara bertahap. Jika tidak tahun ini maka positif di tahun 2018 mendatang,” pungkas Kades yang baru dilantik beberapa bulan yang lalu. (Khoiril/sior)

BACA JUGA:  Sosialisasi Kepatuhan Badan Usaha Di Lampung Utara, BPJS Kesehatan Selipkan Informasi Praktis

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top