Geliat Lampura

Sosialiasi KPU Lampura Berikan Batasan Waktu Verifikasi Pendaftaran Parpol

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara melakukan sosialisasi verifikasi partai politik (Parpol) untuk pemilu legislatif tahun 2019 mendatang,bertempat di Gedung Korpri Kotabumi, senin(02/10).Hadir pada acara tersebut perwakilan parpol, Kesbangpol, Polres dan Kodim 0412.

Dalam acara tersebut, salah satu anggota KPU setempat, Aprizal Ria menyatakan, pihaknya memberikan batas  waktu untuk  Parpol mendaftarkan diri ke KPU selama 14 hari kedepan terhitung dari tanggal 3 sampai 16 oktober mendatang.

“Ya mulai besok kita minta bagi partai politik segera mendaftarkan diri ke KPU. Jadi jangan sampai lewat dari batas waktu yang telah ditetapkan. Karena menurut undang-undang Pemilu nomor 7 tahun 2017 dan PKPU nomor 11 tahun 2017 secara tegas disebutkan batas waktunya. Jika melewati sanksi partai yang bersangkutan tidak bisa ikut dalam pemilu,” terang Aprizal.

BACA JUGA:  KPU Lampura Sosialisasikan Pilgub Bertemakan Pemilih Cerdas Yang Berkualitas

Menurut dia, saat ini berdasarkan laporan dari Badan Kesbangpol Lampura, tercatat ada 17 parpol yang sudah terdaftar. ” Tahapan pemilu baru mulai dengan pendaftaran dan verifikasi parpol.  Untuk pemutahiran data pemilih masih terus berlanjut. Dan kita juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait (TNI/Polri,Dukcapil dan sebagainya). Data acuan sementara kita yakni data pemilu 2014 kemarin,” ujarnya.

BACA JUGA:  Hi. Budi Utomo Resmikan Objek Wisata Water Boom Satria Fortuna di Bukit Kemuning

Terkait persiapan KPU menghadapi pemilihan Kepala Daerah (Gubernur/Bupati).  Aprizal yang saat itu didampingi anggota KPU lainnya (Tedi Yunada, Mat Ahir dan Marswan Hambali) menyatakan dalam waktu dekat pihaknya segera  melakukan rekruitmen panitia pemilihan kecamatan (PPK).

” Tanggal 6 Oktober ini kita umumkan rekruitmen PPK. Pada tanggal 12-15 Oktober berkas calon PPK harus sudah masuk di KPU,” kata Aprizal seraya mengatakan untuk PPK masih mengacu pada undang-undang pemilu  nomor 10 tahun 2012 dan PKPU nomor 11.(Khoiril/sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top