Geliat Lamsel

Soal Dugaan Pungli, Disdik Sebut Lembaga Tak Suka Dengan Disdik

Foto:Kepala Bidang (Kabid) PNF, Disdik Lamsel, Syamsiah, SE, MM.

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Terkait adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) pada pengurusan izin operasional Kelompok Bermain (Kober) di Dinas Pendidikan (Disdik) Lampung Selatan (Lamsel) sepertinya lantaran persoalan internal.

Lebih jauh media ini menghimpun data dari berbagai sumber, adanya unsur tidak suka dari Lembaga Kober terhadap Disdik Lamsel, khususnya Bidang Pendidikan Non Formal (PNF).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) PNF, Disdik Lamsel, Syamsiah, SE, MM menegaskan, bahwa adanya unsur fitnah dari lembaga Kober. Sehingga, menyampaikan keterangan yang tidak benar.
“Tidak ada, semua yang disampaikan kepala lembaga koner itu fitnah.”Tegasnya menyampaikan klarifikasi ke dapur redaksi lampungmediaonline.com siang tadi (17/11/17).

BACA JUGA:  Nanang Jangan Terus Berpolemik, Nanang Sebut Penamaan Kabupaten Bandar Lampung Hasil Kajian Ilmiah Unila

Justru sebaliknya, Disdik setempat bakal menggulirkan program – program baru untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Khagom Mufakat tersebut.

Dikatakannya, tahun 2018 mendatang, Bupati Lamsel, Zainudin Hasan beserta Bunda PAUD, Yasmin Syahnas Zainudin dan juga Ketua HIMPAUDI, Katrini Anas Anshori bakal meningkatkan seluruh lembaga pendidikan untuk terakreditasi.

“Selain itu, Pak Bupati juga sudah mengimbau, Disdik harus meningkatkan mutu pendidikan dasar untuk para guru. Jadi, meskipun guru PAUD itu pendidikannya tidak sampai perguruan tinggi, paling tidak mereka menguasi ilmu mendidik dari situ.”lanjut Syamsiah.
Bahkan, prestasi tingkat national juga telah di ukir Lamsel pada kompetisi marching band pada tanggal 5 november lalu, di GOR C-Tra Arena Bandung, yang mendapatkan runer up dibawah kalimantan selatan. (Doy/Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top