Pendidikan

SMPN 2 BALAM Targetkan Standar KKM

BANDARLAMPUNG_SMPN 2 Bandarlampung targetkan standar KKM (kriteria ketuntasan minimum) , Untuk mewujudkan target tersebut pihak sekolah melakukan pelajaran tambahan dari Senin sampai Kamis yang sudah berjalan sejak awal semester ini. Demikian disampaikan Wakil Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Waka Humas) SMPN 2 Bandarlampung, Hardiyanto S.Pd, saat ditemui pada, Senin (10/2).

Hardiyanto melanjutkan, pertengahan bulan ini akan diadakan LUN (latihan ujian nasional) yang diadakan MKKS (musyawarah kerja kepala sekolah) Kota Bandarlampung. Dari hasil LUN ini, akan di analisa kemampuan siswa dalam menghadapi UN.

BACA JUGA:  Komisi C DPRD lamsel, Sidak Pembagunan Gedung SDN 3 Tanjung Agung

” Dari hasil LUN ini, ranking teratas dan terendah akan diberikan pembinaan pada kelas khusus, yang bertujuan untuk lebih memaksimalkan hasil UN nanti,” terangnya.      

Dia mengatakan, sejauh ini seluruh siswa telah siap menghadapi UN dengan standar nilai kelulusan yang ditetapkan sebesar 55. Persiapan yang dilakukan saat ini lebih difokuskan untuk mencapai target KKM sekolah sebesar 80.

” Jika hanya sekedar menargetkan kelulusan, kita sudah siap saat ini juga, justru kita sedang mengejar target KKM sekolah dan nilai rata-rata UN tertinggi di provinsi Lampung,” katanya.

BACA JUGA:  Mahasiswa UMM PMM Ajak Anak-Anak Sulap Sampah Jadi Kerajinan Tangan

Selain persiapan secara akademik SMPN 2 di kota tapis berseri ini juga melakukan persiapan mental dan spiritual terhadap siswa-siswinya. Pihak sekolah sering mengundang motivator dari luar dan mengadakan doa bersama.

Saat ini jumlah siswa kelas 9 sebanyak 183 orang. Dia berharap ” semua siswa bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

” Tahun lalu sekolah ini meraih peringkat 6 nasional tertinggi UN, kita harapkan tahun ini bisa lebih tinggi lagi,” tandas guru bahasa inggris ini.(Tom)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top