Pendidikan

SMPN 1 Model Babat Toman Kembangkan Seni Vocal

Pembimbing seni vocal Feri Andika, S.Pd

www.lampungmediaonline.com – Kreativitas yang sudah terbentuk mulai tingkat dasar menunjukkan seorang siswa sudah memiliki bakat dalam hal tertentu, perkembangan yang harus dilakukan adalah menempatkan dan memberikan wadah untuk mereka mengembangkan minatnya. Banyak siswa/i yang terjerumus ke hal yang negatif karena tidak adanya kegiatan yang terkontrol dan tidak diarahkan dengan benar. Akibatnya kegiatan negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba yang menjerumuskan mereka.

Sekolah sebagai tempat paling strategis untuk menggali minat dan bakat seseorang menjadi sesuatu hal yang vital. SMPN 1 Model Babat Toman kabupaten Musi Banyuasin dengan ujung tombaknya tim ektrakulikuler Seni berusaha untuk mengembangkan bakat tersebut. Bakat yang dominan ada di lingkungan sekolah banyak dan kali ini yang ditampilkan sekolah sebagai pemicu bagi warga sekolah yang lain untuk berkreasi adalah seni musik khususnya vocal.

BACA JUGA:  Unila Joint Summer School di Kroasia

Berkenanan hal itu pembimbing seni vocal musik Feri Andika, S.Pd “Dengan ddiadakannya ektrakulikuler vocal ini diharapkan siswa mampu untuk menggali potensi masing-masing, selain itu tujuan terpenting untuk menggali potensi bakat/kemampuan  siswa,  mengembangkan lagu-lagu nasional, lagu daerah budaya setempat untuk lebih memajukan kesenian khususnya kabupaten musi banyuasin”

Lagu-lagu daerah kabupaten musi banyuasin , keberadaannya sekarang ini sudah mulai dilupakan, dengan adanya kegiatan ekstra  vocal di sekolah yang peduli dengan seni daerah kembali mengembangkan dan melestarikannya. SMPN 1 Model Babat Toman berupaya untuk menghidupkan itu kembali dengan harapan seni tersebut akan terus tetap ada dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Musi Banyuasin

BACA JUGA:  Pendidikan Kewarganegaraan Oleh Nendis Habibah Ayu

Terpisah hal itu Kepala SMPN 1 Model babat toman Muri,S.Pd, M.Si menuturkan bahwa

“kegiatan ektrakulikuler seni vocal untuk mengembangkan potensi sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki oleh siswa dengan harapan dapat melahirkan output yang tidak hanya berkualitas dalam bidang akademis saja tetapi juga memiliki kemampuan yang dapat melahirkan para seni vocal daerah maupun nasional  ”

BACA JUGA:  Kwarcab Wajo Utus Peserta KPD Sulsel

Kepala Sekolah dan jajarannya sudah berkomitmen untuk terus menghidupkan kreativitas-kreativitas yang lainnya.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top