Geliat Lampura

SMP N 6 Kotabumi Tuan Rumah Lomba UKS Tingkat provinsi Lampung

Keterangan foto : Para tim penilai saat menilai ruang Kepsek, serta di dampingi tim PKK kabupaten lampura.kamis(26/10/17)

Lampung Utara,www.lampungmediaonline.com-Sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 06 Kotabumi, menjadi tuan Rumah penyelenggaraan lomba sekolah sehat dan usaha kesehatan sekola (UKS) tingkat provinsi Lampung, Kamis (26/10)

Rombongan tim dari provinsi mendatangi sekolah yang terletak di pinggir jalan menuju daerah sungkai, letaknya di Prokimal para tamu disambut oleh kemeriahan anak-anak disana, serta jajaran pemkab setempat. Selain itu, dipanggung utama, saat pembukaan mereka disuguhi tarian khas masyarakat Lampung Siger Punguten yang disajikan oleh siswi-siswi disana.

Berikutnya tarian grup dance kreasi pelajar disana. Tampak sekali kemeriahan disana, meski dengan keadaan seadanya. Mereka siap menyambut tim penilai guna membawa nama harum daerah. Baik itu ditingkat provinsi Lampung maupun Nasional. Sesuai dengan makna sumpah pemuda yang sebentar lagi akan datang.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Lampura Resmikan Penangkaran Benih Sorgum di Desa Suka Maju Kec. Bunga Mayang

Dengan sigapnya pelajar pria dan wanitanya tampak menyisir seluruh areal sekolah. Bahkan sampai diluar, kalau ada yang merokok, guna mewujudkan kawasan sekolah bebas asap rokok dan ramah anak. Mulai dari pegawai sampai orang biasa tak luput dari sergapan mereka, tampak tangan-tangan lentik piawai mengambil sebatang rokok di jari.

“Maaf pak, disini area bebas merokok. Mohon dimatikan apinya,” kata mereka sambil memasukkan puntung rokok dikresek yang telah ditentengnya.

BACA JUGA:  Toyota Kijang Hantam Trotoar

Ketua Rombongan, idawati yang juga Kabag Kesra Provinsi Lampuang mengatakan tujuan utama diadakannya kegiatan itu ialah dapat mewujudkan sekolah sehat guna menghasilkan generasi bangsa cerdas dan kreatif. Sehingga dibutuhkan sinergisitas antara seluruh elemen sekolah, baik didalam maupun diluar.

“Ini yang harus diaplikasikan oleh masyarakat sekolah dan lingkungannya,”kata dia saat di konfirmasi

Sementara itu kepala sekolah SMP negeri 6 kotabumi Sumari menjelaskan dengan adanya kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kita untuk saling berbenah diri, agar terciptanya suatu kemajuan di Dunia pendidikan tentunya.

BACA JUGA:  Samsudin Penderita Penyakit Kusta Butuh Perhatian Pemerintah

” Saya berharap sekolah ini dapat mempunyai kepedulian hidup sehat, di awali dengan diri sendiri tentunya para paramurid,guru dan staf yang ada di lingkungan sekolah kita” harapnya (Khoiril)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top