Geliat Lamsel

SMKN 1 Sragi Menjadi Sekolah Kejuaruan Yang Pertama Safari Jurnalistik

SRAGI,LM – Rangkaian Safari Jurnalistik Pelajar Lampung Selatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia bersama Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) terus bergulir.

Setelah sebelumnya sukses menggelar kegiatan serupa di SMA N 1 dan 2 Kalianda, pagi tadi (14/12), sejumlah insan pers yang tergabung di IJTI dan KJHLS, kembali melaksanakan kegiatan yang sama di SMKN 1 Sragi, Lamsel.

Tidak kalah dengan pelaksanaan sebelumnya, kegiatan memberi pemahaman mengenai dasar-dasar jurnalistik, mulai dari tata cara hunting (pengumpulan bahan berita), wawancara hingga penulisan dan pembuatan berita di SMKN 1 Sragi pun berjalan sangat meriah,sukses dan lancar.

BACA JUGA:  Kasus Pungli di Sekolah Masih Marak Terjadi, Kepsek SDN 1 Kertosari Diduga Lakukan Pungli Sampul Raport

Ketua KJHLS Lamsel, Axgeis menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan di SMKN 1 Sragi ini, merupakan rangkaian roadshow KJHLS yang ke 3 di sekolah SMA sederajat dan SMK Negeri 1 Sragi merupakan sekolah kejuruan yang pertama di Lamsel. ”Sebelumnya, ini kan sudah kita laksanakan di SMA Kalianda. Sekarang di Sragi. Kebetulan SMK Negeri 1 Sragi ini yang pertama untuk tingkat kejuruan.Ke depan, rencananya akan kita laksanakan di Candipuro,Sidomulyo dan kecamatan lainnya.” kata pria berkacamata tersebut kepada wartawan jejamo di sela-sela kegiatan safari jurnalistik.

Diungkapkannya, untuk di SMKN 1 Sragi ini, sebanyak 40 siswa dan siswi di sekolah itu yang mengikuti kegiatan itu. ”Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Para peserta juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini.” ungkapnya.

BACA JUGA:  Satpol PP Tertipkan Atribut dan PKL

Tujuan dari kegiatan ini sambung agxeis, untuk memberi pemahaman dan pengetahuan bidang jurnalistik kepada kalangan pelajar. ”Dalam kegiatan ini, KJHLS didukung oleh Pemkab Lamsel,PT Tunas Dwipa Matra cabang Katibung,Satlantas Polres Lamsel,Sat Narkoba Polres Lamsel dan Badan Penyuluhan dan Pemberdayaan Keluarga Berencana Kabupaten Lampung Selatan” imbuhnya.

Terpisah, Kepala SMKN 1 Sragi,I Wayan Pande Adi gunawan, S.pd mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KJHLS itu. Menurutnya, kegiatan ini menambah wawasan dan pengetahuan siswa di bidang jurnalistik. ”Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terima kasih kepada rekan-rakan wartawan yang di KJHLS.” ungkapnya.(tim)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top