Pendidikan

SMAN 2 Kotabumi Raih Juara I Paduan Suara

Pasiter Kodim 0412 Lampung Utara Kapten Inf Suroto, ketika menyerahkan piala kepada siswa perwakilan dari SMA Negeri 2 Kotabumi sebagai juara 1 dalam lomba paduan suara, TMMD ke 99 tahun 2017, di Lapangan Desa Kubuhitu, Sungkai Barat, Minggu (30/17).

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika dalam rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Komando Distrik Militet (Kodim) 0412 Lampung Utara selesai.

Penutupan upacara Perjusami Saka Wira Kartika TMMD ke-99 Kodim 0412 Lampung Utara itu oleh Pasiter Kodim 0412 Lampung Utara Kapten Inf Suroto, selaku ketua harian saka wira kartika mewakili Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf R D Baktiar Kurniawan, di lapangan Desa Kubuhitu, Kecamatan Sungkai Barat, berlangsung sejak pukul 09.00 WIB – pukul 10.00 WIB, Minggu (30/17).

Pasiter Kodim 0412 Lampung Utara Kapten Inf Suroto, ketika menyampaikan amanat Dandim menyatakan ungkapan jajarannya atas dukungan dan partisipasi anggota pramuka di Kabupaten setempat.

BACA JUGA:  KEMANDIRIAN MADRASAH PADA MASA PEMBELAJARAN PANDEMI COVID-19

“Kami ucapkan terima kepada pelatih dan seluruh anak-anak Perjusami saka wira kartika Kodim 0412 Lampung Utara yang telah melaksanakan kegiatan kepramukaan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, lebih dari 150 orang siswa siswi yang ikut dalam rangkaian upacara penutupan perjusami saka wira kartika dalam rangka TMMD Ke 99 Kodim 0412 Lampung Utara. Pada acara penutupan selain dihadiri oleh tamu undangan juga hadir Kasdim 0412/LU Mayor Inf Afrizal, seluruh Pa Kodim dan pendamping saka wira kartika.

BACA JUGA:  HAMA TIKUS MENYERANG TANAMAN PADI DI DESA TANJUNG TIRTO

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat diterapkan di dalam kehidupan kita sehari-hari maupun di sekolahan sebagai penerus bangsa, dan pramuka mempunyai janji Dasadarma menyatukan gerak dan karakter anak bangsa dan dapat mendapatkan hal-hal yang positif dan bukan yang negatif,” kata Pasiter Kodim 0412 Lampung Utara Kapten Inf Suroto.

Kegiatan pramuka atau saka wira kartika tersebut, lanjutnya, secara resmi dinyatakan telah ditutup oleh irup dan sebagai lanjutannya acara pemberian hadiah kepada pemenang lomba paduan suara untuk juara 1, 2, dan 3.

“Tim juri memberikan penilaian untuk juara 1 diraih oleh perwakilan dari SMA Negeri 2 Kotabumi, juara 2 SMA Negeri 1 Kotabumi, dan juara 3 SMA Alhidayah Sungki Barat,” jelasnya. (Khoiril/Arief)

BACA JUGA:  Bupati Winarti : Dalam Birokrasi Kepemerintahan, Mutasi Jabatan Merupakan Hal Biasa

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top