Lampung Sai

Sjachroedin ZP Resmi Dilantik Sebagai Dubes RI untuk Kroasia

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP resmi dilantik sebagai duta besar (dubes) untuk Kroasia oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Selain Oedin -panggilan akrabnya, 16 calon dubes lainnya juga dilantik di Ruang Utama Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/3) sekitar pukul 14.00 WIB.
Dilansir dari detik.com, sebelum Jokowi memasuki ruangan, para calon duta besar itu sudah berbaris rapi. Mereka seragam mengenakan setelan jas warna hitam dan peci warna hitam. Sedangkan Esti Andayani, satu-satunya dubes perempuan yang dilantik mengenakan kebaya warna merah.
Dengan pelantikan ini, Oedin akan segera bertugas di Zagreb, Kroasia. Diperkirakan April 2017 Oedin baru aktif bertugas di Zagreb.
“Berangkat sekitar bulan April, usai pelantikan masih menyiapkan berkas-berkas dulu,” kata Oedin.
Pelantikan para duta besar ini sesuai dengan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 32 P Tahun 2016 dan Nomor 35 P Tahun 2017 tentang Pengangkatan Duta Besar RI yang ditetapkan pada 10 Maret 2017. Acara pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.
Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan beberapa lainnya.
Hadir juga Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan beberapa pimpinan lembaga tinggi negara lainnya. (lnc)
BACA JUGA:  Gubernur Arinal Luncurkan Program Pendidikan Dokter Spesialis FK Unila

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top