Pendidikan

Siswa Siap Menghadapi US

Bandarlampung,LM-Terkait penghapusan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD), pihak sekolah telah siap untuk melakukan Ujian Sekolah (US) untuk mengepaluasi siswa ke jenjang yang lebih tinggi (SMP).

Kepala SDN 3 Labuan Ratu Bandarlampung Farida mengatakan, sebanyak 72 siswa kelas VI siap menghadapi US yang akan diadakan pada bulan Mai 2013 yang akan datang.

“Dalam menghadapi US pihak sekolah telah memberikan las tambahan kepada murid, agar saat ujian mereka tidak canggung dalam pengisian soal yang dihadapinya nanti,” kata Farida saat diwawancarai diruang kerjannya Rabu (29/1).

BACA JUGA:  Global Handwashing Day, Yustin Ficardo Kampanyekan Pentingnya Ajari Anak Cuci Tangan Pakai Sabun

Ia menambahkan, saat ini para guru telah siap dalam menghadapi US dan penilaian untuk kelulusan mutlak dari guru kelas. Jadi dari pihak orang tua siswa tak lagi terlalu khawatir dengan kelulusan putra-putrinya. 

“Tak hanya memberikan pelajaran tambahan, pihak sekolah pun menganjurkan  jika siswa-siswinya mengikuti bimbel diluar sekolah,” Ungkap Farida.

Samnungnya, US yang akan dilaksanakan pada tanggal 05 Mei nanti tercatat sebanyak 72 siswa, sejak awal didaftarkan tak ada siswa maupun siswinya yang keluar ataupun mengundurkan diri.

BACA JUGA:  BEM STMIK Metro Bagikan Sembako

“Penghapusan UN ini digantikan dengan US sangat setuju agar untuk penilaian mutlak dinilai oleh sekolah, mengenai prestasi siswa sekolah yang mengetahui sejauh mana tingkat prestasi siswa selama ia menimba ilmu di bangku sekolah,” ujarnya (de/ek/R3)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top