Geliat Lambar

SISWA SE-LAMBAR MERIAHKAN HUT LAMBAR KE–26

Liwa.www.lampungmediaonline.com- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat gelar lomba gerak jalan, peraturan baris berbaris dan lomba paduan suara tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se – Kabupaten Lambar. Hal ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten setempat yang ke – 26 yang jatuh pada tanggal 24 September mendatang. Acara yang dimotori oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dihelat diruangan lobi kantor bupati Rabu(13/09).

Dalam sambutanya Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Adi Utama menyampaikan , dalam rangka Memperingati hari ulang tahun Kabupaten Lampung Barat yang jatuh Pada Tanggal 24 September itu . Telah digelar lomba gerak jalan dan paduan suara yang merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan Peringatan HUT Ke-26 Kabupaten Lampung Barat .”Tentunya peringatan HUT Lambar ke-26 ini kiranya dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Lambar nntuk membentuk watak, mental dan kepribadian kaum muda indonesia yang memiliki semangat bela negara, patriot pembangunan dan menjadi perekat bangsa untuk terwujudnya visi dan misi Lambar kedepan ,” Kata Adi .

BACA JUGA:  Bupati Lambar “Warning” Peratin

Dikatakan lebih lanjut olehnya, saat ini kecenderungan memilih sesuatu dalam kebebasan, akan tetapi kebebasan yang diinginkan yaitu anak-anak mempunyai jiwa nasionalisme tertanam pada pada penerus bangsa .” Saya memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemuda  dengan harapan lahir pemimpin yang mempunyai tanggung jawab dan kebersamaan,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Dasar Wasis Supriadi S.T, M.Ak dalam laporannya menyampaikan , latar belakang lomba tersebut adalah untuk penguatan pendidikan karakter siswa dan turut memeriahkan HUT Lambar yang ke 26. Dimana

BACA JUGA:  Bupati Lambar Parosil :Musrenbang Media Aspirasi Publik Dan Kebutuhan Masyarakat

lomba gerak jalan PBB Tingkat SD/Mi akan star dari GSG Nata Marga sampai ke lapangan Indra Pati Cakra Negara, kemudian untuk PBB SMP.MTs star dari Masjid Bariturahim sampai dengan Lapangan Indra Pati Cakra Negara. Untuk lomba Paduan suara di lobi Kantor Bupati Lambar.

Lomba gerak jalan PBB diikuti sebanyak 558 peserta baik siswa SD maupun MI. Dan lomba gerak jalan PBB tingkat SMP.MTs berjumlah 31 orang x 15 kecamatan di tambah 2 dari MTs dengan total berjumlah 527 peserta, lomba paduan suara berjumlah 13 orang x 15 kecamatan di tambah 6 utusan dari MI /MTs berjumlah 468 orang dengan total peserta sebanyak 1553 yang merupakan peserta pemenang dari setiap kecamatan. “ Hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang akan di sampaikan pada saat HUT Lambar ke 26 nanti ”. Jelas Wasis. (Trs/Sior)

BACA JUGA:  Ismail Pinta 70 % Kadis Lambar Diganti

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top