Pendidikan

Silaturahim Wali Santi Dengan PERGUNU Lampung

Lampung Tengah, www.lampungmediaonline.com – Wali Santri yang putra-putrinya mendapatkan Beasiswa Pergunu mengadakan silaturahmi dengan PW.dan PC Pergunu se provinsi Lampung yang dilaksanakan di kediaman Bapak Salim Haryanto beralamat di Rama Indra Kec. Seputih Raman Lampung Tengah pada hari Rabu, 25 Desember 2019.

Salim Haryanto yang merupakan salahsatu wali santri Mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa di Institut KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto Jawa Timur sejak Tahun 2018. Salim Haryanto mengucapkan ribuan terimakasih kepada PW.Pergunu atas kesempatan yang diberikan pada putranya yang untuk ikut dalam program Beasiswa. Tanpa ada program beasiswa dari pergunu belum tentu putranya bisa Kuliah dan nyantri di Pondok Pesantren Ammanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur, senada yang di sampaikan oleh Ketua Himpunan Wali Santri Pergunu Ky. Komarudin. S.Hi, M.Pd.I. mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa Pergunu adalah Kader-kader terbaik yang kedepan akan mempin dengan kekhasan ala Ahlussunah waljamaah Annahdliyah.

BACA JUGA:  PERGUNU Gandeng RRI, Tingkatkan Mutu Guru

Pada kesempatan tersebut, ketua Wilayah PERGUNU KH.Jamaludin Malik, S.Ag, M.Pd.I, menyampaikan pesan kepada wali santri untuk selalu mendo’akan putra-putrinya yang sedang belajar di Pesantren Ammanatul Ummah dan IKHAC siang dan malam, agar putra-putrinya selalu mendapatkan kemudahan dan kekuatan dalam menjalani proses pembelajaran, beliu menyampaikan bahwa di IKHAC mahasiswa diberikan pembelajaran berbagai disiplin ilmu yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain, IKHAC yang didirikan oleh KH.Asep Saifuddin Chalim adalah Putra dari KH.Abdul Chalim 3 serangakai Pendiri Nahdlatul Ulama yaitu Hadratsyeh KH.Hasyim Asy’ari, KH.Wahab Hasbullah dan KH Abdul Chalim, beserta para tokoh lainya.
PP.Ammanatul Ummah adalah pondok pesantren yang mempunyai ribuan santri dari dalam negeri maupun luar negeri mempunyai lulusan-lulusan yang sudah di akui di kancah internasional sehingga mahasiswa dari PERGUNU akan mempunyai keahlian yang akan di kembangkan di daerahnya masing-masing.

BACA JUGA:  Pergunu : Pemerintah Harus Sejahterakan Guru Non-PNS

Sekretaris pergunu Lampung Ihsan Mustofa, M.Pd.I menyampaikan bahwa Mahasiswa utusan PERGUNU Lampung banyak mendapatkan prestasi – prestasi terbaik, baik di lingkup Kampus tingkat Kabupaten Bahkan Prestasi di Tingkat Provinsi Jawa Timur,  PW.Pergunu Lampung telah mengirimkan 54 Mahasiswa S1 dan S2 yang berasal dari masing-masing Kabupaten se Provinsi Lampung oleh karena itu dia mengajak pada wali santri untuk sama-sama mengawasi dan memberikan penguatan melalui do’a agar mahasiswa utusan Lampung selalu baik dan menjadi yang terbaik.(red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top