Lampung Sai

Silahturahmi Dan Halal Bihalal Dengan Masyarakat Lampung Yang Ada Di Jakarta

lampungmediaonline.com – Gubernur Lampung Ridho Ficardo Hadiri Silahturahmi dan Halal bi Halal dengan masyarakat Lampung yang berada di Jakarta, berlokasi di Anjungan Provinsi Lampung TMII Jakarta, Minggu, 07 Agustus 2016.

Gubernur Lampung menganggap silaturahmi ini sebagai ”temu kangen” dengan masyarakat asal Lampung. “Tentunya, diantara Bapak/Ibu dan saudara-saudara sekalian, ada yang sedang menuntut ilmu maupun baik yang bekerja, bahkan mungkin yang telah menetap di daerahnya masing-masing. Namun perlu diingat, Bapak/ Ibu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Lampung.” ucap Gubernur.
Dilanjutkan Ridho, Provinsi Lampung terus bekerja keras untuk melaksanakan berbagai agenda pembangunan, salah satu program yang menjadi prioritas adalah pembangunan dibidang infrastruktur termasuk program-program penunjang lainnya. Saat ini, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi terus melakukan percepatan pelaksanaan pembangunan jalan tol yang menghubungan Bakauheni Terbanggi Besar. “Insya Allah, jika jalan tol ini sudah terbangun akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.” Tuturnya.
Gubernur juga menjelaskan, bahwa Provinsi Lampung saat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakor Gubernur se-Sumatera dalam kesempatan tersebut, Ia mengajak kepada seluruh Gubernur se-Sumatera untuk bersama-sama merumuskan program pembangunan untuk kemajuan Sumatera umumnya dan Provinsi Lampung khususnya. Guna menuju pembangunan tersebut, tentunya harus didukung pula dengan persiapan dan kesiapan yang matang. Saat ini pertumbuhan nasional masih di Pulau Jawa.
Dengan adanya Rakorgub tersebut, bisa menjadi tonggak baru pertumbuhan Sumatera dengan memanfaatkan segala potensi dan bonus demografi yang dimiliki. Untuk itu menurut Gubernur, butuh dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Lampung di rantau untuk memajukan Provinsi Lampung yang akan berdampak pula dengan kemajuan Sumatra dan Indonesia secara umum.
Dilanjutkannya, bahwa pada saat yang hampir bersamaan pula Provinsi Lampung dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan Pertemuan ASEAN Heritage Park Committe ke-5 yang dihadiri oleh ASEAN Heritage Park Committee Member dan anggota ASEAN Centre for Biodiversity atau ACE Member. Dalam kesempatan tersebut, Taman Nasional Way Kambas ditetapkan sebagai kawasan ASEAN Heritage Park yang ke-36 atau yang ke-4 di Indonesia setelah Taman Nasional Gunung Leuser, Taman Nasional Kerinci Seblat dan Taman Nasional Lorentz. Dengan ditetapkannya Taman Nasional di Provinsi Lampung sebagai “Heritage Site ” menunjukkan bahwa Provinsi Lampung kaya akan keanekaragaman hayati yang harus dipertahankan dan dilestarikan keberadaannya.
Provinsi Lampung sebagai tuan rumah dari pertemuan ini sangat bangga karena telah membuahkan hasil kerjasama dalam pelestarian heritage park. Penetapan Taman Nasional Way Kambas sebagai ASEAN Heritage Park diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan konservasi di Taman Nasional Way Kambas menjadi lebih efektif dan dapat memperkenalkan Taman Nasional Way Kambas ke dunia internasional.
M Ridho Ficardo mengharapkan kepada masyarakat Lampung yang berada di Jakarta dengan bidang profesi apapun, untuk senantiasa mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Provinsi Lampung. Sudah banyak masyarakat Lampung yang berkiprah di Jakarta, diantaranya Ketua MPR-RI, Menteri Kehutanan RI, Menteri Kesehatan RI dan jabatan strategis lainnya. Dan atas dukungan dan partisipasi masyarakat di rantau percepatan pembangunan di Provinsi Lampung akan dapat terus berkembang.
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang turut hadir untuk mewakili Masyarakat Lampung di Jakarta, saat sambutan juga menyampaikan Kebahagian bagi seluruh masyarakat bisa berkumpul silaturahmi dengan Keluarga Besar Masyarakat Lampung. Zulkifli menilai dirasakan saat pulang ke Lampung, betapa cepatnya pertumbuhan pembangunan di tanah Lampung saat ini.
“Saatnya sekarang kita harus mengoptimalkan seluruh peran kita demi kemajuan Lampung. Sangat terasa kekompakan dikarenakan hubungan baik oleh Gubernur.” Jelas Zulkifli.
Melalui kesempatan ini Gubernur memberikan bantuan 1 Unit Ambulance diserahkan kepada Kepala Badan Perwakilan, agar digunakan untuk membantu masyarakat Lampung dalam hal transportasi kesehatan. Kemudian juga dilakukan Penandatanganan Prasasti Ruang Pamer Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.
Serta Penandatanganan MOU Dengan Bupati/Wali Kota Se Provinsi Lampung, tentang peningkatan dan pengisian Ruang Pamer. Sebelum diakhiri seluruh tamu mendengar Tausiah dari Ustd. Saiful Islam Payage.
Pada kesempatan ini Hadir pula Kapolda Lampung, PJ. Sekda Provinsi Lampung, Bupati Lampung Utara, Bupati Mesuji, Wakil Wali Kota Metro, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Wakil Bupati Pesisir Barat, Wakil Bupati Pringsewu, para Pejabat Eselon II lingkungkup Pemerintah Provinsi Lampung.
Hadir juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Mantan PLTH.Gubernur Tursandi Alwi, yang saat ini menjabat Komisaris PT. Angkasa Pura, Tokoh Adat EDWARSYAH PERNONG, Ir.Fauzi Toha, dan Mahasiswa/Pemuda yang sedang menempuh Pendidikan di Jakarta.
BACA JUGA:  Wagub Dukung Kebangkitan Sepak Bola Lampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top