Geliat Lampura

Sidang Isbat, Agung Terima Penghargaan Tingkat Nasional

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Melalui Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Menggelar Sidang Isbad Di Desa Negara Tulang bawang kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara Kamis (09/03/2017)
Turut Hadir Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Bapak Dr.  H.  M.  fauzan. SH. MH Forkopimda Kab.  LU  hakim Tinggi Agama Drs.  Abdul Mukti MA.  Ketua Pengadilan Agama Kab.  LU Drs.H.  Sanusi,  MH   Kepala Kantor Kemenag Kab.  LU ,Unsur Forkopimda, Kepala Bagian, Kepala Dinas,  Para Asisten, Staf Ahli Dan Bapak Ibu Masyarakat Se Kecamatan Bunga mayang Lampung Utara.
Dari Hasil Laporan Kepala DisdukCapil Lampura H. Azhar Ujang Salim. Sidang Isbad Bertujuan Yaitu Agar Masyarakat yang telah Menikah namun Belum Memiliki Buku Nikah dapat terpenuhi keinginannya untuk mendapat kepastian hukum berupa BUKU NIKAH dan KELAHIRAN Dari anak-anak yang dilahirkan dari perkawinan tersebut.
“Kegiatan Sidang Isbat ini bagi Pasangan Nikah Siri dilakukan dalam upaya mewujudkan Pelayanan Prima bagi masyarakat untuk memperoleh Hak Kewarganegaraannya.Paparnya”
Kemudian Ia menambahkan Dasar Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Peru bahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan. Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2008 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaf taran Penduduk dan Pen-  catatan Sipil. Dan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembinaan Pela-  yanan Hukum bagi masyarakat tidak mampu di Pengadilan.
“Pada Tahun 2017 ini Sidang Keliling Terpadu,  dalam perkara permohonan Istbat Nikah/Pengesahan Nikah bagi Pasangan Nikah Siri dengan jumlah sasaran sebanyak 450 Kegiatan pasangan. jelasnya”
Pada Kesempatan ini, Perwakilan dari  Peradilan Agama Mahkamah Agung RI H. M Fauzan SH MH Dalam Sambutannya Mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Terkhusus kepada Bupati H. Agung ilmu Mangkunegara S. STP. MH,  “Di daerah Lampura Ini Berbeda Dengan Kabupaten Lainnya,  Karena Di Lampung Utara Ini Masyarakat yang Menjadi Raja,  Pihak Pemkab Yang mendatangi Rakyat sekalian.Tuturnya”
Menurut nya Lampung Utara ini Luar Biasa, “saya satu yang lalu juga menghadiri Sidang Isbad di abung Surakarta makanya Pas saya dapat Undangan Lagi Dari Lampura Ini yaitu pada hari ini, saya langsung hadir. pada hari ini juga Saya Membawa serta memberikan Penghargaan Tingkat Nasional dari Mahkamah Agung RI  Kepada Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkuneara. S.STP.M.H.sebagai Bupati dan Tokoh Masyarakat yang berperan aktif dan menfasilitasi terlaksananya sidang keliling terpadu Perkara Isbat Nikah sejak Tahun 2015 wilayah Kabupaten Lampung Utara. Ujarnya”
Selanjutnya Bupati Agung Mengatakan pada Hakikat nya Kami Selaku Pemerintah daerah Adalah Melayani Rakyat Bukan Dilayani Rakyat , Banyak nya permintaan dari rakyat, Maka Pelayanan Sidang Isbad ini Dilaksanakan Bahwasanya Secara administrasi Banyak Pasangan Suami/Istri Yang Blm Terdaftar Secara Hukum Negara, atau tidak memiliki Buku Nikah.
” menurut Prosedur nya seharusnya rakyat Mendatangi Kantar KUA Untuk Melengkapi Administrasi Kenegaraan Nya Akan tetapi biarlah kami yang mendatangi Rakyat, Guna
Untuk Mempermudah Akses Administrasi Kependudukan Masyarakat Lampung Utara yang saya Cintai ini. Tutupnya ” (Arief/Khoiril)
BACA JUGA:  Pemkab Lampura Gelar Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top