Geliat Pringsewu

Semarak Tahun Baru Islam, Pemkab Pringsewu Gelar Bermacam Kegiatan

Pringsewu, www.lampungmediaonline.com – Berbagai kegiatan dan pentas seni budaya Islam mewarnai dan menyemarakkan malam perayaan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Rangkaian acara yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Rabu (20/9) dihadiri Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dan Wakil Bupati DR.Hi.Fauzi didampingi ketua dan wakil ketua TP-PKK Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi dan Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, sekdakab Pringsewu Budiman didampingi ketua DWP Ny.Nurhayati Budiman, jajaran pemerintah kabupaten, DPRD dan muspida, ketua MUI, jajaran Kementerian Agama, PHBI, serta tokoh dan masyarakat Pringsewu.

Sejumlah kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu sempena perayaan tahun baru Islam diantaranya festival rebana, itsbat nikah terpadu bekerjasama dengan Pengadilan Agama dan Kementerian Agama Pringsewu, pengajian akbar, istighosah, serta parade bedug.

BACA JUGA:  Terkait Pengelolahan DD 2017,LSM LIRA Minta Inspektorat Ambil Sikap Tegas

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya saat malam puncak pergantian tahun 1438 ke 1439 hijriyah mengatakan sebagai umat Islam kita patut bersyukur kepada Allah SWT bahwa kita masih dapat melalui tahun 1438 hijriyah sekaligus bemawas diri dan melakukan introspeksi menyeluruh terhadap aktifitas yang kita lakukan selama 1438 lalu.

“Melalui refleksi perayaan tahun baru 1439 hijriyah ini sebenarnya terdapat satu benang merah yang dapat kita pahami bersama, bahwa kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti di tahun 1439 mendatang. Namun dengan mencermati segala apa yang terjadi di tahun 1438 lalu, maka hal tersebut merupakan referensi yang dapat menjadi tolak-ukur bagaimana kita akan melangkah ke depan. Begitupun dalam pembangunan di Kabupaten Pringsewu yang sama-sama kita cintai ini, terutama pembangunan bidang mental-spiritual,” katanya.

BACA JUGA:  Peringati HUT-nya Ke-74 & HGN 2019, PGRI Pringsewu Gelar Jalan Sehat

Ada yang unik pada acara puncak perayaan  malam tahun baru Islam 1439 Hijriyah di pendopo Kabupaten Pringsewu, dimana bupati dan wakil bupati beserta ketua DPRD serta seluruh jajaran pemerintah daerah dan muspida seluruhnya menggunakan pakaian adat daerah yang ada di Pringsewu. Pada kesempatan tersebut, bupati Hi.Sujadi dan ketua TP-PKK Hj.Nurrohmah Sujadi mengenakan pakaian adat Palembang, sedangkan wabup Hi.Fauzi dan wakil ketua TP-PKK Hj.Rita Irviani Fauzi mengenakan pakaian adat Jawa. Sementara ketua DPRD Pringsewu Hi.Ilyasa mengenakan pakaian adat Lampung Pubiyan dan sekretaris daerah Budiman  beserta ketua DWP Nurhayati Budiman mengenakan pakaian adat Lampung Pesisir, serta para pejabat lainnya yang juga mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.  (mega)

BACA JUGA:  Tahun Baru Hijriyah Dan Bersih Desa, Warga Sukoharjo IV Gelar Wayang Kulit Sedalu Muput

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top