Lampung Sai

Semarak Jelajah Rasa Lampung Krakatau Festival

Bandar Lampung, lampungmediaonline.com – Gubernur Lampung Ridho Ficardo diwakili Staf ahli bidang kemasyarakatan Theresia membuka rangkaian Lampung Krakatau Festival “JELAJAH RASA” di Saburai, Jumat Sore (26/8).
Gubernur yang berhalangan hadir melalui Theresia menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Lampung tumbuh signigfikan, sehingga tumbuh pula minat wisata di tengah masyarakat.
Tren positif itulah yang harus bisa dimaksimalkan dalam upaya promosi dan pengembangan wisata di Provinsi Lampung. Untuk itu, Jelajah Rasa dalam rangkaian Festival Krakatau merangkul industri kreatif yang ada di Lampung terutama mengenai kuliner. “Ada banyak kuliner unik di Lampung, industri kreatif yang mesti kita dukung seperti food truck yang kita tonjolkan dalam Jelajah Rasa kali ini.” Jelas Gubernur melalui Theresia.
Dalam sesi wawancara Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Choiriah Pandarita menjelaskan Meningkatnya pertumbuhan Lampung dan meningkatnya pendapatan masyarakat sangat mempengaruhi pariwisata Lampung. Pemerintah Provinsi Lampung lantas menangkap peluang-peluang tersebut salah satunya membranding Lampung dengan tagline ‘Lampung, the Treasure of Sumatera’. “Jelajah Kuliner berlangsung hingga 28 Agustus mendatang. Esok malam peluncuran resmi ‘Lampung the Treasure of Sumatra. Dalam jelajah rasa juga ada bintang tamu Wali band.” Jelas Choiriah.
Acara yang sempat diguyur hujan ini tidak menyurutkan semaraknya. Usai pembukaan, foodtruck dan jajanan lainnya langsung diserbu masyarakat dan anak-abak sekolah yang turut hadir dalam acara Jelajah Rasa.
Cukup unik, untuk jajan disini kita harus menukarkan uang dengan kupon. Lewat kupon pecahan 5000, 10000, 50000 itulah kita berbelanja. Selain utu disini juga menyajikan wahana mainan anak, seperti prosotan dan trampolin. (RA)
BACA JUGA:  Ibu Gubernur Lampung Membuka Wedding Fair 2015

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top