Geliat Pesawaran

Semangat Membangun Desa Munca

Pesawaran, www.lampungmediaonline.com Dengan semangat membangun Kades Munca Zainudin didampingi sekdes munca dan uci selaku kaur desa munca tinjau pembangunan desa munca dari angaran DD tahun 2019 desa munca, Senin (24/12/2019).

Usai membahas hasil musyawarah desa seluruh elemen toko masyarakat munca di libatkan tentang hasil musrembangdes, (Musdus) musyawarah antar dusun desa munca, Dengan trasfaran pembangunan angaran dari dana desa (DD) 2019 dengan adil 100% pengerjaannya.

Pembangunan angaran DD 2019 kades zainudin lebih mementingkan kebutuhan masyarakat dan yang dibutuhkan kan.

“selama ini masyarakat sudah merasakan dan tidak mengalami kesulitan seperti jalan menuju munca sudah dirabat beton dan musim hujan tidak ada namanya lengsor.

Semenjak DD dikucurkan pemerintah pusat, pembagunan desa munca tumbuh dengan pesat” Kata Kades Munca Zainudin

BACA JUGA:  Brigif-3 Mar Sabet Juarai 1 Aquathlon Salahutu

Lebih lanjut ia menjelaskan pembangunan di desa munca angaran 2019 pembuatan Draenase dengan ukuran panjang 375 meter dengan tingi dan lebar berperiasi, Di dusun muncak induk dan di dusun way wirda dibangun dibangun TPT dengan ukuran panjang 193 meter dengan ukuran tinggi dan lebar berperiasi.

Rabat beton dibangun di munca di bagi  berapa dusun diantaranya dengan seluas panjang 465 meter dengan lebar berperasi, serta pembangunan 3 unit mck dari angaran dana desa 2019, desa Muca juga membangun sebuah lapangan serana olahraga 1 unit dengan seluas 336 meter persegi.

“Semoga dengan pembangunan dana desa tahun 2019  akan membawa berkah untuk masyarakat munca “ujar zainudin.

BACA JUGA:  Meningkatkan Pelaksanaan Pembangunan DD,Desa Banding Agung Adakanan Pelatihan Desa

zainudin menceritakan sebelumnya jalan dimunca sangat sulit dilintasi kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Jalan ini sangat licin disaat musim hujan dikarenakan tanah liat berwarna merah, Selama adanya dana desa yang diturunkan oleh pemerintah masyarakat munca sangat berterima kasih telah dibantu pembangunan dari dana desa, masyarakat munca juga berterimakasi kepada pemerintahan pesawaran seperti bapak bupati H Dendi ramadhona ST sudah mendukung penuh adanya pembangunan desa munca”tutur kades zainudin.

Sementara itu sekdes munca Damiri bersama uci selaku kaur munca menjelaskan mereka berdua setia mendampingi kades zainudin dalam mengemban pembangunan di munca.

kami tetap  semangat kami harus pioritaskan pembangunan desa munca menjadi desa maju, menurut damiri desa munca awalnya termasuk desa tertingal pembangunan bahkan munca termasuk desa terletak didataran tinggi atau diatas perbukitan “jelas Damiri.

BACA JUGA:  Penggunaan DD Diduga Tidak Transparan, Ketua BPD Laporkan Kades ke PMD

Damiri juga mengatakan desa munca sudah ada perhatian dari pemerintah dari provinsi dan pesawaran, desa munca sudah harum sebab munca juga menyimpan zona wisata alam” tandas Damiri. (adv)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top