Pendidikan

Sekolah YPMA Panjang Rawan Banjir

kepala Sekolah MMA Abu Fattah BA. Mengatakan, Dengan Visi dan Misi menjadikan Madrasah Ibtidaiyah Masyariqul Anwar sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi didasari Iman dan taqwa, berperan aktif dalam pembangunan nasional melalui bidang  dan Inovatif sesuai dengan perkembangan zaman.
“Dengan tujuan menanamkan benih-benih tauhid serta aqidah akhlak dengan landasan utama kitab suci Al-quran yang tersusun dalam kurikulum pendidikan. Dalam perkembangannya, YPMA pun menaungi kegiatan DKM Masyariqul Anwar serta melaksanakan kegiatan pelayanan sosial dan kemasyarakatan sebagai bentuk kongkrit demi mempererat jalinan Ukhuwah Islamiyah,” kata Abu Fattah BA beberapa waktu yang lalu.
Ia menambahkan, dengan terwujudnya program syiar Islam tersebut tidak bisa lepas dari dukungan yang diberikan oleh warga setempat dan harus pula bersinergi dengan aparat pemerintah terkait.
“Tidak menutup kemungkinan pula, YPMA melebarkan sayapnya dalam kegiatan usaha untuk menggalang keuntungan yang kelak digunakan dalam pelaksanaan setiap program YPMA yang kemaslahatannya jelas, untuk syiar dan kesejahteraan warga setempat,” lanjutnya.
Sambungnya, saat ini sekitar 60 siswa yang mendapatkan BSM dari pengajuan 100 siswa, sesuai dengan syarat dan kriteria, dengan melampirkan SKTM, PKH, BLSM, orang tua masing-masing siswa.
“Untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ruang kelas ada 3 lokal dan 6 rombel, untuk kelas 4 dan 5 belajar sore, 1,2,3, serta 6 belajar pagi. Selain itu untuk pelajaran ekstrakurikuler di prioritaskan pramuka, bimbingan belajar bagi kelas 6, dan untuk taekwondo sedang di ajukan,” jelasnya. 
Lanjutnya, sekolah YPMA Sejak menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada 2007 hingga 2013 sekarang ini, belum ada bantuan dari pihak terkait atau pihak perusahaan dengan CSR nya. 
“Pada 2002 banjir melanda sekolah dengan ketinggian setengah meter, dan yang lebih parah pada 2003 hinga pintu gerbang sekolah jebol. Ya, bisa di katakan rawan banjir, maka dari itu kami berharap kepada pihak yang terkait untuk minta perhatiannya agar sekolah ini akan lebih baik kedepannya,” pungkasnya (Helmi/R3)

BACA JUGA:  Murid MI Mathla,Ui Anwar Raya Kan Hari Kemerdekaan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top