Geliat Metro

Sekolah Diminta Tidak Tarik Uang Komite

 

Metro, www.lampungmediaonline.com – Menangapi pembicaraan Mentri pendidikan terkait diperbolehkan sekolah menarik uang komite  Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora), Kota Metro meminta sekolah tidak menarik uang komite sebelum diturunkan peraturanya dari kementerian.
Kepala Dinas Disdikpora Kota Metro Bangkit Haryo Utomo meminta agar seluruh sekolah, terutama jenjang pendidika terdiri dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP), tidak melakukan penarikan terlebih dahulu sebelum diturunkan peraturan dari kementerian.
“Saya meminta kepada seluruh sekolah jenjang pendidikan dasar tidak melakukan penarikan terlebih dahulu, dikarenakan masih akan di atur untuk peraturan dari kementerian agar tidak ada kesalahan,” ujarnya usai menghadir acara UKS di SMP 4 Metro kemarin (22/11).
Bahkan ia menegaskan, kepada sekolah terkait persolan itu masih akan dibaha. Terlebih, seperti komite sekolah juga akan dibentuk. “Ini agar tidak ada kesalahan nantinya,” paparnya.
Lebih lanjut menurutnya, makna Mentri untuk penarikan komite itu bukan pungutan namun bergotong royong membangun sekolah bersama-sama.
“Meluruskan perkataan mentri untuk persoalan penarikan uang komite itu bukan seperti pungutan. Namun  sekedar ajakan dalam melakukan pembangunan sekolah bersama wali murid dan masyarakat yang dirujuk ke sekolah dan apa yang bisa dibantu dalam memperbaiki sekolah,” pungkasnya. (rud)
BACA JUGA:  143 Mahasiswa STIH Muhamadiyah Diwisuda

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top