Geliat Tulang Bawang

Sekda Sobri Buka Lomba Kampung Dan Penilaian PKK Berprestasi

Tulang Bawang, www.lampungmediaonline.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Tulang Bawang (Tuba) Drs Sobri M.M membuka kegiatan Penilaian Lomba Kampung dan PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung. Selasa (18/4)
“ saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Evaluasi Lomba Kampung dan PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung, yang telah berkenan datang di Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang dalam melaksanakan tugas sebagai Tim Penilai terhadap pelaksanaan pembangunan Kampung di daerah ini.” Kata sekda yang membacakan sambutan Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A. Rozak, M.M
Besar harapan kami, kiranya melalui kegiatan ini, nantinya dapat menjadi salah satu sarana untuk memupuk kepedulian masyarakat dan Pemerintah dalam melaksanakan pembanguan Kampung, yang pada akhirnya dapat menjadi bagian yang sangat penting dari upaya gerak langkah pembangunan daerah secara keseluruhan.
Lebih jauh ia mengatakan Pembangunan Kampung dan Kelurahan merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan pembangunan, yang meliputi berbagai aspek kehidupan masyarakat serta dilaksanakan secara terpadu, terarah dan
berkesinambungan, yang ditopang oleh semangat swadaya dan kegotong royongan masyarakat. Adapun tujuan Lomba Kampung dan PKK Berprestasi ini adalah untuk mengetahui kemajuan atas pelaksanaan pembangunan yang telah dilaksanakan di Kampung khususnya dalam kurun waktu 2 (dua) Tahun terakhir dengan berdasarkan 3 (tiga) Bidang penilaian yaitu : Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan dan Bidang Kemasyarakatan yang telah ditetapkan dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.
Perlu kami informasikan kepada Tim Evaluasi Tingkat Provinsi Lampung, bahwa kami telah melakukan pembinaan terhadap 151 Kampung dan Kelurahan yang berada di 15 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tulang Bawang. Dari hasil binaan tersebut telah kami lakukan Evaluasi pada 15 Kampung dari 15 Kecamatan tersebut, dimana pada akhirnya Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Margo dinilai menjadi Kampung terbaik pada. (lis/Idahar)
BACA JUGA:  Sambut Hari Bhayangkara ke 73 Ribuan Warga Ikut Jalan Sehat

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top