Geliat Lampura

Sekda Lampura Bantah Plt.Dirut RSUD Ryacudu Mundur Dari Pelaksana Tugas

Lampung Utara.www.lampungmediaonline.com – Sekretaris daerah kabupaten Lampung Utara, Samsir membantah kabar mundurnya Dr. Syah Indra Husada dari jabatannya sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi.

Menurut dia, dokter Indra tidak pernah  mengajukan surat pengunduran diri sebagai Plt. RSUD Ryacudu, dia (Indra-red) hanya mengajukan permohonan untuk  menjadi tenaga fungsional.

” Dia tidak mundur, tapi mengajukan permohonan untuk menjadi tenaga fungsional. Kan berbeda jika tenaga fungsional ” terang Samsir di ruang kerjanya usai melaksanakan sholat Jum’at di Masjid An-Nur komplek pemda setempat.um’at (22/9).

BACA JUGA:  Dua Pekan, Polres Lampura Berhasil Ungkap 38 Kasus 3 C dan Ringkus 40 Pelaku

Terkait belum didefinitifkannya Direktur RSUD yang akan menjadi kendala dalam proses akreditasi. Kepala Baperjakat Lampura itu, beralasan  bahwa pemkab belum bisa melakukan pelantikan dikarenakan belum adanya aturan . ” Memang ini juga menjadi kendala akreditasi. Tapi ini gejala nasional, tidak hanya di Lampung Utara,” ujarnya

Sebagai respon terhadap surat permohonan ‘ pengunduran diri’ yang diajukan dokter Indra. Samsir menyatakan akan mempelajarinya terlebih dahulu.

” Kita akan segera memanggil yang bersangkutan. Akan kita tanya motivasi dan alasan dia. Jika memang merasa tidak kuat , ya apa boleh buat kita kabulkan,” pungkasnya

BACA JUGA:  Polres Lampung Utara Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke- 74

Sebelumnya, Plt. Direktur RSUD Ryacudu dr. Syah Indra Husada membenarkan bahwa dirinya telah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya. Menurut dokter spesialis kandungan itu, dirinya mengajukan permohonan agar posisi Direktur RSUD segera didefinitifkan mengingat saat ini RSUD sedang dalam proses akreditasi yang salah satu syaratnya adalah posisi Direktur harus definitif.

Selain itu, dirinya beralasan permohonan pengunduran dirinya itu karena kesibukannya sebagai seorang dokter spesialis kandungan yang melakukan pelayanan kesehatan ibu hamil diberbagai tempat sehingga dapat mengganggu waktu untuk konsen menjalankan tupoksinya sebagai Plt. Direktur RSUD. (Khoiril/ sior)

BACA JUGA:  PD IWO Lampura Audiensi Bersama Plt Bupati Hi. Budi Utomo, S.E., M.M

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top