Geliat Lampura

SDN 1 Pungguk Lama Pringati Hari Kartini

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Demi mengenang dan menghormati sosok pejuang wanita untuk itu SDN 1 Pungguk Lama Kecamatan Abung Timur Lampung Utara (Lampura) memperingati hari Kartini yang ke 138 Tahun 2017, Dengan mengadakan kegiatan Pawai dan berbagai lomba.selasa(25/4)
Turut hadir dalam acara memperingati hari Kartini, Camat Abung Timur Muad beserta staf kecamatan, Kuptd Sarip Kecamatan Abung Timur.
Hj.Mashanum.S.pd Kepala Sekolah SDN 1 Pungguk lama mengatakan, Dalam rangka peringatan hari kartini saya mengajak anak anak peserta didik pawai keliling dengan menggunakan pakaian khas kartini yaitu perempuan memakai kebaya dan putra memakai batik serta diiringi dengan drumb band.
Setelah itu dilanjutkan dengan barbagai kegiatan lomba bernyanyi lagu kartini dan lagu lampung.katanya
Kegiatan ini berguna untuk memberikan pandangan kepada anak didik betapa besar perjuangan pahlawan wanita kita yang merelakan  hidupnya demi mempertahankan  Republik Indonesia yang kita cintai.bukan hanya itu dengan diadakan kegiatan ini para siswa bisa mengetahui bahwa salah satu pejuang wanita yang memiliki jiwa pemberani dan kuat untuk membela negara republik indonesia yaitu raden Adjeng Kartini.
Selanjutnya,Kartini merupakan figur wanita yang didaulat paling berjasa bagi kaum wanita di Republik Indonesia untuk lebih maju. Mengingat atau memperingati apa yang Kartini perjuangkan kala itu.dimana kaum wanita begitu tertinggal dibandingkan apa yang didapat oleh kaum pria sehingga ia mempelopori para wanita agar mendapatkan hak yang setara dengan kaum pria  khususnya hak mendapatkan pendidikan.
Sudah berpuluh-puluh tahun lewat apa yang Kartini dahulu perjuangkan bisa kita bersama sama lihat bahwa kaum wanita saat ini berkembang menjadi sosok maupun figur yang tidak lagi dianggap sebelah mata, kaum wanita saat ini menunjukkan bahwa kemampuan kaum wanita memiliki kemampuan sama dan tidaklah kalah dan mampu bersaing dengan para kaum pria. Ungkap Mashanum
Tak sedikit bermunculan sosok wanita-wanita yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa layaknya tak kalah dengan apa yang telah dilakukan oleh pejuang kita ibu Kartini , kaum wanita saat ini sudah mendominasi dalam dunia pekerjaan.
Seperti kita ketahui bahwa zaman sudah maju dan keadaan apa yang dialami Kartini dimasa lalu tentunya telah berubah,semoga di zaman yang modern sekarang ini kartini kartini kecil mempunyai banyak kreatifitas dan mampu menciptakan suatu karya karya yang gemilang demi mengharumkan nama bangsa.
Harapan saya,dihari kartini ini supaya siswa/siswi  kedepannya bisa lebih meningkat kan prestasi nya.karna kalian lah yang akan menjadi estapet penerus bangsa.tutupnya(Arief/Khoiril)
BACA JUGA:  Hari Bhayangkara ke 74, Polres Lampura Bagikan 1000 Paket Sembako, Sebagai Wujud Nyata Peduli Polri ke Masyarakat Dampak Covid-19

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top