Geliat Waykanan

Satgas PBB P-2 Way Kanan Resmi Di Bentuk

Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Dalam rangka mendukung peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan efektifitas pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan serta Perkotaan diperlukan penguatan petugas pemungut pajak pada tataran lini lapangan di setiap kampung dan kelurahan.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Way Kanan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, yang surat keputusan pengangkatan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M pada Bulan Panutan PBB P-2 yang berlangsung di gedung serba Guna Daerah ini, Rabu (20/07/2017)

Dalam arahannya, Bupati yang akrab disapa Adipati itu dalam arahannya mengatakan,  Satgas PBB-P2 itu dibentuk dalam rangka membantu Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Way Kanan dalam hal pendistribusian SPPT PBB-P2 dan penagihan pajak PBB-P2, serta pelaksanaan intensifikasi dan ekstensifikasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan.

“Harapan saya, dengan adanya Satgas PBB-P2 di setiap kampung dan kelurahan yang membantu Badan Pendapatan Daerah dalam pelaksanaan pemungutan PBB-P2,” Jelas Raden Adipati Surya.

“Ke depan tidak ada lagi tanah yang ada di Kabupaten Way Kanan yang dimiliki, dikuasai atau dimanfaatkan oleh masyarakat baik untuk usaha peladangan, pertanian maupun perkebunan yang tidak dikenakan pajaknya,”Ujarnya lagi

Usai acara tersebut Raden Adipati Surya melakukan pembayaran PBB  yang kemudian di ikuti Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M, serta menyerahkan hadiah Lunas PBB Kepada Camat dan Kepala Kampung. (lis/Hadi)

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan,Gelar Pelatihan Kader Posyandu

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top