Geliat Tanggamus

Samsul Hadi : Pedagang Tradisional Harus Mampu Bersaing Dengan Pasar Modern

Tanggamus www.lampungmediaonline.com – Plt Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I mengharapkan pedagang tradisional mampu bersaing dengan pasar modern, Hal tersebut disampaikannya pada saat meresmikan bangunan pasar tradisional, Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting, Rabu 8/2
Menurut Samsul, yang dimaksud bersing dengan pasar modern dalam hal ini ialah, para pedagang diimbau untuk menciptakan suasana yang kondusif, bersih dan aman layaknya pasar modern, sehingga para pembeli akan ramai datang ke pasar tradisional, hal itu seiring dengan perkembangan zaman yang akan turut mengubah pola dan gaya hidup.
“Para pedagang pasar Gisting harus mampu menjawab tantangan itu, kalau di pasar modern ditampilkan suasana yang bersih, indah, rapi, hendaknya hal seperti itu juga diterapkan di Pasar Tradisional Gisting ini, terlebih Pasar Gisting berada di jalan lintas, dan jika bersih dan rapi tentu akan memancing minat pembeli,”kata Samsul.
Lebih ia menjelaskan, Pemkab Tanggamus dalam hal ini tidak ada niatan untuk melarang pedagang untuk berjualan selama dagangan tersebut menggangu dan membuat kesan semrawut, untuk itu diharapkannya peran dari Dinas Perdagangan dan Satpol PP untuk tetap menjaga ketertiban dan kerapihan pasar karena itu merupakan modal utama.
“Kita tidak melarang berjualan, akan tetapi tampilkan suasana yang rapi, dan indah, dalam desain pembangunan pasar sudah di desain sedemikan rupa, letak berjualan juga ada batasnya, jangan sampai akses masuk terhalang oleh tempat berjualan, ini yang harus kita ubah, saya yakin jika ini sudah diterapkan maka pembeli akan ramai berdatangan,”hal ini juga tambahnya tidak ada pungutan dari dinas pasar terkecuali retribusi kebersihan dan keamanan,karena itu wajib untuk kenyamana bersama.jangan sampai juga bagian retribusi main kasar terhadap pedagang.. Jelasnya
Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riswanda Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan, anggaran pembangunan Pasar Gisting yang saat ini telah selesai dikerjakan mencapai Rp5.690.000.000.
yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2016 dan dilkasanakan oleh PT Citra Kurnia Wawai.
“Pasar ini mampu menampung sebanyak 243 pedagang dengan Luas 2.055 Meter persegi, tentunya program ini merupakan salah satu upaya dari Pemkab Tanggamus, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di Kecamatan Gisting, dan umumnya Kabupaten Tanggamus, dengan dibangunnya pasar ini besar harapan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi,”tungkasnya.(man)
BACA JUGA:  Dishub Tanggamus Akan Membangun Jalur Penyelamat

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top