politik

Samsul Hadi Masih Menutupi Siapa Calon Pendampingnya

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Calon Petahana Hi. Samsul Hadi, M. Pd I masih menutup rapat sosok calon wakil bupati yang kelak akan mendampinginya dalam pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2018.

Masih belum ketahuannya sosok wakil yang akan mendampingi Samsul ini menjadi spekulasi sendiri baik dikalangan partai politik (parpol) ataupun tokoh yang memang mengincar posisi wabup dalam penjaringan. Untuk diketahui saat ini, santer sosok anggota DPRD Tanggamus Nuzul Irsan, bahkan di awal tahun ini sudah banyak beredar kalender dengan gambar Samsul-Nuzul.

“Pada waktunya nanti akan diumumkan. Namanya selentingan kabar itu boleh-boleh saja,”kata Samsul yang ditemui usai membuka kegiatan penguatan profesionalisme guru digedung NU, Gisting, Senin (23/10).

BACA JUGA:  SAH Jadi Anggota Dewan, Akbar Prioritas Eksplorasi Potensi di Katibung

Kendati belum menentukan, namun Samsul memberikan kriteria bagi calon wakil bupati, yakni harus orang Tanggamus dan berdomisili di Tanggamus dan berkomitment untuk membangun Tanggamus ke arah yang lebih baik.

“Untuk kriteria yang ketiga saya rasa, semua ingin membangun Tanggamus, namun yang terpenting dan harus dicermati apakah ia merupakan asli orang Tanggamus, dan mau berkonsentrasi penuh, dalam artian mau berdomisili disini, ini yang harus diteliti,”ujarnya.

Samsul sendiri sudah menyatakan siap untuk bertarung dalam pilkada mendatang. Sebagai bentuk keseriusan, sejumlah langkah sudah dijalankan diantaranya aktif mengikuti penjaringan yang dibuka partai politik dan gencar melakukan sosialisasi.

BACA JUGA:  Frans Agung Mula Kembalikan Berkas Balon Cawgub Ke DPD HANURA

“ Saya intens menjalin komunikasi dengan seluruh parpol, baik yang membuka penjaringan maupun yang tidak. Dan saya juga gencar melakukan pendekatan dengan masyarakat,”tandasnya.

Untuk diketahui, Samsul saat ini baru mendapatkan dukungan resmi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sementara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dikabarkan akan merekomendasikan Samsul belum mengeluarkan keputusan, selain optimis mendapatkan perahu PPP, Samsul juga yakin mengantongi dukungan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Terpisah, Ketua DPC PPP Tanggamus, Jukman Effendi, mengatakan bahwa saat ini PPP belum mengeluarkan keputusan resmi terkait rekomendasi bakal calon bupati. Seandainya nanti PPP merekomendasikan Samsul, Jukman menyebut bahwa sosok wakil bupati diserahkan pada cabup dan partai koalisi.”Untuk wakil tergantung kecocokan dengan cabupnya, sekalipun kami menginginkan kader dan itu juga masih menunggu intruksi DPP PPP,” kata Jukman. (man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top