Geliat Lampura

SAMSIR MENGHADIRI HARI LINGKUNGAN HIDUP SE-DUNIA

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Daerah melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs.Hi. Samsir menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017, di Lapangan Parkiran Stadion Sukung Kotabumi, selasa (10/10)
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara melalui Sekretaris Lingkungan Hidup, Weli Ahmad, melaporkan bahwa Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2017 ini mengangkat tema “Conneting People Of Nature”, diharapkan kepada masyarakat dapat menjaga lingkungannya dan memperhatikan alam dalam kelangsungan hidup kita.
Dalam Kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs.Samsir mengatakan,” bahwa lingkungan alam memiliki arti yang sangat besar, dan bisa dikatakan sangat menentukan bagi keberlangsungan hidup manusia, maka untuk itu, sangatlah tepat bila Badan Lingkungan Hidup Dunia atau United Nations Environment Programme (UNEP) menetapkan tema Hari Lingkungan Hidup tahun 2017 ini yaitu ”Connecting People to Nature” atau secara ringkas kita menyebutnya dengan tema ”Menyatu dengan Alam”.ungkap Samsir.
“Melalui tema ini, Samsir mengajak kita semua yang hadir ini bisa menyatu bersama dengan alam, menghargai pentingnya keselarasan antara manusia dengan alam, memperlakukan alam secara proporsional, demi kelestarian alam dan kelangsungan hidup penghuni bumi.” ujar Samsir.
Lebih lanjut, Samsir menjelaskan kita seharusnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, untuk dikelola dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bukan hanya mengelola dalam arti eksploitasi, tetapi harus proporsional dengan konsep keberlanjutan dan berwawasan lingkungan agar lingkungan hidup kita dapat terpelihara dan lestari, termasuk dalam hal penanganan dan pengelolaan sampah. Setiap hari Jum’at kita laksanakan Gerakan Jum’at Bersih, para petugas kebersihannya juga bekerja membersihkan sampah 3 kali dalam sehari, membersihkan dan mengeruk saluran air dan sungai, serta menanam pohon pelindung dan tanaman hias dan lain sebagainya, termasuk memberikan penyuluhan tentang pentingnya kebersihan lingkungan.
“Dan Alhamdulillah, atas kerja keras kita bersama, setelah sekian lama kita nantikan, akhirnya di tahun 2017 ini kita pun berhasil meraih Piala Adipura dari Pemerintah Pusat.” papar Samsir.
Keberhasilan ini adalah sebuah capaian kinerja yang membanggakan bagi kita semua. Apalagi di tahun ini, Bupati Lampung Utara mendapatkan penghargaan dari Gubernur Lampung sebagai Bupati yang berkinerja terbaik dalam melakukan pengelolaan sampah, kebersihan dan keteduhan, tidak hanya itu, penghargaan lainnya juga diberikan oleh Gubernur Lampung kepada Kabupaten kita. Untuk itu, saya sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada SMPN 6 Kotabumi dan MTsN 1 Lampung Utara yang tahun ini memperoleh penghargaan Adiwiyata dari Gubernur Lampung, serta kepada Bapak Feri Ferdiansyah dari Desa Gunung Gijul Kecamatan Abung Tengah, yang memperoleh penghargaan Kalpataru katagori Pengabdi Lingkungan dan Kelompok Masyarakat Pengelola Hutan (KMPH).
“Mudah-mudahan, prestasi ini dapat menambah semangat kita semua untuk terus terpacu berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan lingkungan kita.” pingkas.Samsir.(Khoiril).
BACA JUGA:  Pemkab Lampura Gelar Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top