Geliat Kota

Sambut Ramadan, Pemprov Lampung Siapkan 42 Titik Pasar Murah

Bandarlampung, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memastikan ketersediaan sembako pada Ramadan 2017. Sebanyak 42 titik pasar murah juga telah disiapkan.
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan, sejauh ini stok bahan pokok masih mencukupi setelah pihaknya mengecek ke berbagai pusat perbelanjaan tradisional dan modern di Lampung.
“Sejauh ini stok bahan pokok Provinsi Lampung tidak ada masalah,” kata dia, Rabu (3/5) saat video confrence dengan Kapolri, Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan di Ruang Vicon Kapolda Lampung.
Bachtiar menambahkan, pemprov juga telah menyiapkan 42 titik pasar murah untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga. “Ini untuk dalam menjaga apabila terjadi kenaikan lonjakan harga. Lebih dari itu, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka akan segera ditindak lanjuti,” katanya.
Dalam arahannya, Kapolri Tito Karnavian menyampaikan menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, permintaan masyarakat akan kebutuhan pokok meningkat. Untuk itu perlunya dilakukan koordinasi dalam menjaga kestabilan harga dan menjaga rantai distribusi.
“Berdasarkan perintah Presiden, beberapa komoditas penting perlu dijaga agar tidak ada kenaikan harga, sehinggga umat Islam dapat menikmati bulan Ramadhan tanpa adanya kenaikan. Untuk itu kita perlu bekerjasama dengan semua pihak dan bertindak tegas secara bersama, Insya Allah masalah seperti ini akan cepat selesai,” katanya.
Di kesempatan yang sama Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan masalah pangan menjadi bagian dalam menjaga kestabilan daerah dan nasional. Untuk itu dbutuhkan peran pemerintah daerah guna menjaga kestabilan.
Lebih dari itu, pihaknya juga meminta Gubernur untuk mengintruksikan kepada bupati dan jajarannya  dalam menjaga kestabilan ini mengikutsertakan  peran kepolisian. Untuk itu perlunya konektivitas dan sinergi dari semua pihak.
“Saya cukup optimis karena sampai saat ini semua pihak telah berkoordinasi untuk menjaga kestabilan dalam menyambut Idul Fitri,” kata Tjahjo. (Lnc)
BACA JUGA:  Gubernur Arinal Ajak Perguruan Tinggi Se - Provinsi Lampung Antisipasi Pengangguran dengan Mengembangkan "Gerakan Malu Menganggur"

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top