Geliat Tanggamus

Salah Menuju Lokasi, Damkar Terima Hujatan Warga

Tanggamus www.lampungmediaonline.com  – Warga menilai pemadam kebakaran (Damkar) lamban dalam mengatasi kebakaran yang menghanguskan warung tambal ban milik Rosyid Joni (55) warga Dusun Banjar Sari, Pekon Tanjung Jati, Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus, Sabtu (4/2/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.
Sempat terjadi kericuhan antara warga dengan petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang tiba di lokasi, setelah api usai dipadamkan oleh warga dengan peralatan seadanya.
Petugas tiba di lokasi pukul 15.00 WIB, alhasil petugas damkar dihujani hujatan dan cemooh dari warga sekitar. Teriakan yang memuat kata ejekan pun terlontar dari warga, dengan kata “wooo”; “booo; “wuuhh”; “Pulang saja sana, ngapain kesini,”; tak elakan lagi. Emosi warga pun kian menjadi dengan meluapkan emosinya dengan menggedor kaca mobil damkar menggunakan ember, bahkan ada salah satu personel damkar yang sempat hendak dipukul. Beruntung aparat Polsek Kota Agung yang dipimpin Kapolsek AKP Asep Abdulah bisa merelai dan meredakan emosi warga.
Kapolsek Kotaagung yang dikonfirmasi di TKP, membenarkan, jika musibah kebakaran tersebut diakibatkan oleh bensin yang menyambar tungku alat tambal ban.” Ya, karena itu, akibat pemilik warung kurang berhati-hati, saya imbau bagi penjual bensin untuk lebih hati-hati lagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Asep.
Menurut Asep terlambatnya damkar, karena damkar menuju lokasi yang salah, yakni di Banjar Tanjung Jati. Karena miss komunikasi, personel damkar mengiranya Banjar Sari Wonosobo. Dari Wonosobo ke Tanjung Jati tentu memerlukan waktu yang lama.
Kekecewaan warga dengan terlambatnya damkar, juga di ungkapkan Kakon Tanjung Jati Sahril. “Ya warga kecewa, terlambatnya hampir satu jam, datang saat api sudah padam, buat apalagi. Jelas warga kecewa, seharusnya, personel kroscek lokasi dulu, jangan begitu terima informasi langsung berangkat, harusnya tanya dulu, Banjar Sari mana,” ujar Sahril.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. Akibat kebakaran tersebut, kemacetan tidak bisa dihindarkan, beruntung aparat polisi yang terdiri dari Satlantas Polres dan Polsek Kota Agung sigap untuk mengatur lalin. (man)
BACA JUGA:  Tenaga Honorer Dinas Kesehatan Tanggamus Tahun Depan Naik Gaji

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top