Geliat Lambar

Safari Ramadhan, Pemkab Lambar kunjungi 15 Kecamatan

Liwa, LM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) akan melaksanakan Safari Ramadhan 1436 H yang akan dilaksanakan di 15 Kecamatan, Rumah Dinas Bupati dan Rumah Dinas Wakil Bupati.

 

Safari tersebut dalam rangka meningkatkan Ukhuah Islamiah dan Silaturahmi antar para pejabat Pemerintah dengan masyarakat dan sekaligus dalam rangka meningkatkan syiar islam. Untuk tahun ini terdapat 3 (Tiga) tim baik yang dipimpin oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 8 hari. “ Safari kita mulai, dari Hari ini Senin (22/06) yaitu untuk Tim I dipimpin oleh Bupati serta rombongan akan dilaksanakan di Kebun Tebu yang akan dipusatkan di Pekon Tribudi Syukur tepatnya di Masjid Ak-Hikmah, kemudian Tim II Wakil Bupati beserta rombongan akan dilaksanakan di Masjid Ar-Rohman Pekon Kegeringan Kecamatan Batu Brak, Tim III Ketua DPRD dan rombongan akan dilaksanakan di Masjid Jami Pekon Suka Marga Kecamatan Suoh,” Kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Burlianto Eka Putra, SH. Minggu,21/06/15.

BACA JUGA:  Parosil : Mutasi jabatan Untuk Memperkuat Kinerja OPD

 

Dilanjutkanya dihari ke-dua, tepatnya Selasa (23/06) Tim I akan mengunjungi Masjid Baiturrahman Pekon Lumbok Kecamatan Lumbok Seminung, Tim II  akan melaksanakan safari di Masjid Al Iman Pekon Campang Tiga Kecamatan Batu Ketulis, dan Tim III akan mengunjungi Masjid Al Iman Pekon Mekar Sari Kecamatan pagar Dewa.

“Kemudian pada Rabu, (24/06) Tim I akan melaksanakan safari di Masjid Attaqwa Pekon Cipta waras Kecamatan Gedung Surian, Tim II safari akan dilaksanakan di Masjid Darul Iman Pekon Batu Kebayan Kecamatan Belalau , dan Tim III mengunjungi Masjid Nurul Iman Pekon Tiga Jaya Kecamatan Sekincau,” tambahnya.

 

Dihari selanjutnya, jika tidak ada perubahan sesuai dengan jadwal yang kita terima dilanjutkan pada Selasa (20/06) Tim I akan melaksnakan safari di Kecamatan Sukau tepatnya di masjid Taqwa Pekon Bumi Jaya, Tim II di Kecamatan Balik Bukit tepatnya di Masjid Al Jihad Pekon Padang Dalom, dan Tim III  Masjid Attaqwa Pekon Sidodadi Kecamatan Air Hitam.

BACA JUGA:  Ridho Ficardo Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob

 

Pada Rabu (01/07) Tim I akan mengunjungi Masjid Al-Huda Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh, sedangkan Tim III di Masjid Al-Wutsho Sukaraja Kecamatan Way Tenong. “ Selain itu, diharapkan pula kepada semua tim yang tergabung dalam safari ramadhan pada Kamis (02/07) akan dilaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an di Rumah Dinas Bupati, pada Kamis, (09/07) akan dilaksanakan di rumah Dinas Wakil Bupati, kemudian kita juga masih menunggu informasi lebih lanjut terkait Safari Ramadhan tim Provinsi Lampung yang rencananya akan dilaksanakan di Masjid Al-Fatah Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Evaluasi Pelaksanan Fisik Dan Keuangan

 

Seraya menambahkan, dalam kegiatan safari ini juga akan diberikan bingkisan safari berupa ambal untuk masjid yang dikunjungi.

“Seperti tahun sebelumnya, kita juga menghadirkan ustad yang akan dihadirkan disetiap safarinya diantaranya, Ustad Mahyudin, Ustad Taufik, Ustad Jafar Soddiq, Baharudin Yaman, Ustad Ahyar, dan Abdul Ghani,” pungkasnya. (R)

 

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top