Lampung Sai

Saat Keluarga Melepas Rindu, KPGJL : Kunjungi Penderita Gangguan Jiwa Dihari Lebaran

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Di saat orang lain berlebaran dengan keluarganya, kami relawan Komunitas Peduli Gangguan Jiwa Lampung (KPGJL) harus mengunjungi salah satu orang dengan gangguan jiwa yang cukup parah, hampir setiap hari markas kami didatangi ibu dari penderita (ODGJ) Orang Dengan Gangguan Jiwatersebut.

Dengan isak tangis beliau memohon belas kasihan agar kami bisa melihat sang anak dan membantu untuk membawa sang anak ke Rumah Sakit Jiwa.

Emarison, laki-laki berusia 38 tahun yang tinggal bersama ibunya memiliki keterbelakangan mental (gangguan jiwa) , ia dirawat oleh ibunya dirumah karna ketidakmampuan biaya untuk mengobati dan mengatasi penyakit nya tersebut ke RS.terdekat, dan keterbelakangan mental anak tersebut berdampak buruk terhadap ibunya yang sudah tua yaitu setiap kali sang anak melihat ibunya ia akan menyiksa dan menganiaya. Perlakuan yang tidak semestinya didapatkan di umurnya yang sudah mengcapai usia 73 tahun

BACA JUGA:  Tumbuhkan Kembali Kepercayaan Diri, KPGJL Bagikan Nasi Kependerita Gangguan Jiwa

Apa mau dikata, ia tak mampu melakukan apa-apa hanya tangisan, doa, dan tetap merawat nya penuh cinta, Bukan keinginan sang anak tapi keadaan jiwanya yang terganggu parah, ia hanya slalu berusaha memenuhi permintaan sang anak dari pada harus menanggung luka, ketakutan dan nyawa jadi taruhannya.

Sang ibu hanya seorang diri bersama anaknya yang gangguan jiwa itu, suaminya sudah meninggal, anaknya yg merantau ke daerah lain untuk mencari nafkah dan sanak saudara yang tak bisa diandalkan. Bak jatuh tertimpa tangga, harus menanggung semuanya sendiri, termasuk ia harus siap siaga diusir orang lain karena ia tinggal di gubuk hasil belas kasihan tetangga, hanya berbekal tenaga sebagai pengurut panggilan ia memenuhi kebutuhan hidupnya selama ini belum lagi sang anak yg terganggu kejiwaannya yang selalu minta makan yang enak serta rokok.

BACA JUGA:  Berigif 3 Marinir Piabung Hut TNI Ke 71 Bersama Iwan Fals

Sungguh miris dan menyedihkan. Hanya satu inginnya sang anak bisa berobat di rumah sakit jiwa dan tinggal disana sampai ia kembali sembuh dari kejiwaannya yang terganggu.

“Kami dari komunitas Peduli Gangguan Jiwa Lampung memohon kepada pemerintah untuk bisa membantu beliau agar sang anak bisa dirawat di Rumah Sakit Jiwa dan kami mengajak masyarakat untuk bisa peduli dengan para orang dengan gangguan jiwa lampung dengan mengambil bagian menjadi relawan dan donatur kebaikan mengingat cukup banyaknya ODGJ di Lampung dan membutuhkan biaya pengobatan yang cukup besar”

BACA JUGA:  Diduga Tambang Emas Ilegal, Polisi Pasang Garis Police Line

kontak person:082376754995 nuriman, ig: @peduligangguanjiwalampung Line: kpgjl

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top