Geliat Lamsel

Rycko Menoza : Pembagunan JTTS Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Lamsel

Rakor Fokorpimda : Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza. SZP, MBA saat menyampaikan arahan pada Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Selatan, yang digelar di Negeri Baru Resort, Kalianda. Senin, 06/04/15. (Adv) Foto : Red/Kmf Ls

Rakor Forkopimda : Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza. SZP, MBA saat menyampaikan arahan pada Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Selatan, yang digelar di Negeri Baru Resort, Kalianda. Senin, 06/04/15. (Adv)
Foto : Red/Kmf Ls

Lampung Selatan,LM – Pembangunan jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan lapangan kerja, meningkatkan akses, mengurangi biaya transportasi dan memberikan stimulus terhadap pertumbuhan di sektor industri, pariwisata, lapangan kerja dan pertumbuhan regional di Kabupaten Lampung Selatan. “ Rencana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera akan dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan dan rencana akan dihadiri langsung oleh Presiden RI “ Kata Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza. SZP, MBA dalam rilis sabutanya pada Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Selatan, yang digelar di Negeri Baru Resort, Kalianda. Senin, 06/04/15.

BACA JUGA:  Ibu Riana Sari Arinal Ajak PKK Hapuskan Stunting dari Bumi Lampung

Lebih lanjut orang nomor satu dikabupaten yang berjuluk Serambi Sumatra ini menjelaskan Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 140,7 Km dengan lebar jalan 120 m tersebut akan melintasi wilayah Kabupaten Lampung Selatan melalui kecamatan Bakauheni, Penengahan, Kalianda, Way Sulan, Sidomulyo, Candipuro, Katibung, Mernau Mataram, Tanjung Bintang, Jati Agung dan Natar (11 kecamatan dan 57 desa).

BACA JUGA:  Resmi Ditutup, 500-an Foto Ramaikan Lomba Foto Bertema Lampung Terus Membangun

Sosialiasai terhadap masyarakat yang akan dilalui oleh JTTS tersebut, telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. “Kita berharap terkait dengan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol tersebut,  Pemerintah provinsi Lampung dapat melakukan musyawarah dengan masyarakat yang terkena dampak pelebaran jalan tol dan tidak akan bersinggungan dengan masyarakat, sehingga proses percepatan pembangunan yang berskala nasional tersebut dapat berjalan dengan lancar” Harapnya

Pada pelaksanaannya nanti pembebasan lahan warga  tidak merugikan sebelah pihak terutama masyarakat yang lahannya terkena dampak dari pembangunan mega proyek tersebut. Dan tentunya juga kita berharap agar masyarakat  dapat mendukung berbagai program dari pemerintah seperti pembangunan jalan tol di Provinsi Lampung ini. “ Kita berharap agar tim dari provinsi dapat berembuk dengan masyarakat desa, khususnya desa yang akan dilakukan pembebasan lahan yang akan dilalui jalur trans sumatera tersebut. Tentunya kita tidak ingin, ada masyarakat yang dirugikan dengan proyek ini” tandas Putra sulung Gubernur Lampung ke 7 ini. (red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top