Geliat Kota

Rumah Hangus Di Lalap Si Jago Merah

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Sijago merah lalap habis,usaha sekaligus tempat tinggal Cando Rumahorbo (30)di Jalan Soekarno Hatta,  Rt 021 Lingkungan II Kampung Batu Serampok, kelurahan Srengsem, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung,Kamis (02/3)Sekitar Pukul 20.00 Wib.Beruntung atas kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.
Bangunan berukuran sekitar 3m x 4m tersebut kini terlihat rata dengan tanah. Selain perabotan rumah tangga dan alat alat perbengkelan, pakaian dan ijasah SD, SMP dan perguruan tinggi ludes dilalap api. Kerugian ditaksir sekitar Rp 40. 000. 000. Menurut Cando Rumahorbo, karena malam itu PLN padam, mereka pergi bertandang kerumah sauadaranya. Sebelum pergi dirinya menyalakan lilin, diduga kuat lilin inilah yang jadi penyebab terjadinya kebakaran itu.
“Sebelum kami pergi, saya menyalakan lilin dan saya duga inilah yang menyebabkan kebakaran ini terjadi,” ujar Cando Rumahorbo.
Sementara itu, Camat Panjang  Ahmad Nurizki Wirwandi yang nampak hadir dilokasi mengatakan, prihatin atas terjadinya peristiwa ini. Dia menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terhadap kondisi wilayah terutama rumah Yg ketika mati lampu menggunakan peralatan yang riskan terhadap kebakaran, seperti lilin , lampu semprong.
Dia juga meminta kepada warga yang memiliki anak kecil untuk lebih waspada lagi. Jika anak anak bermain korek api atau peralatan yang dapat menimbulkan percikan.”Intinya kewaspadaan dini di mulai dari lingkungan keluarga rumah kita masing-masing,” ujar Ahmad Nurizki Wirwandi Pungkasnya.(Hendra)
BACA JUGA:  Demi Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Gubernur Arinal dan Wagub Chusnunia Ramah Tamah dengan Anggota DPRD Lampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top