Uncategorized

RS Abdul Moeloek Mendapat Perpanjang predikat sebagai RSP

Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Bandarlampung, bakal  mendapat perpanjangan predikat sebagai rumah sakit pendidikan. Dengan demikian semakin memperkuat kesan  sebagai pendukung Pendidikan.
Dalam penilaian, Tim Visitasi Kementerian Kesehatan RI juga melibatkan Tim nya . Ditargetkan secepatnya, setelah usai penilaian, rekomendasi perpanjangan penetapan rumah sakit pendidikan bagi Rumah Sakit sudah bisa diselesaikan.
Direktur Umum  RSUAM, dr. Torry Duet Irianto mengatakan,keberadaan Rumah Sakit Pendidikan ini tak lepas dari kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Kota Jakarta,”terangnya,Rabu(22/1)di Aula rumah sakit Abdoel Moeloek.
Lebih Lanjut Torry mengungkapkan, Sejak tahun 2000 lalu hingga sampai tahun 2012, mahasiswa FK Uyarsi menggelar praktik kedokteran di RSUAM. Lalu, penetapan sebagai rumah sakit pendidikan, akan memberikan motivasi bagi rumah sakit supaya lebih berkembang.
“Selain itu kita telah menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran (FK) Unila sejak tahun 2008 hingga sekarang, yang mana kita mendidik bagi dokter-dokter muda,” ujarnya.
Disinggung Mengenai berapa jumlah daya tampung bagi dokter muda di RSUAM, Dr.Torry mengatakan, bahwa jumlah yang bisa praktek di RSUAM sejumlah 190 orang Dokter muda yang terdaftar.
“Kita juga untuk para dokter muda memberikan penilaian, seperti visi misinya, lalu manajemen pelayanan administrasi. Tak lepas kita mendukung sarana dan prasarana serta fasilitas bagi dokter muda di RSUAM ini,” pungkasnya. (Ver)

BACA JUGA:  Bupati Hadiri Halal Bihalal,DTPHP Way Kanan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top