Lampung Sai

Ridho Ficardo harapkan Netralitas TNI sat pilkada serentak

Bandar Lampung,LM – Usai upacara peringatan HUT TNI ke-70 di Lapangan KORPRI, Kesatuan TNI menggelar ramah tamah bersama Forkopimda Lampung dan tamu undangan lainnya di Balai Keratun lantai III, Senin (5/10/2015).

Dalam kesempatan ramah tamah tersebut, Ridho tekankan agar TNI bisa mengamankan jalannya pilkada serentak dan juga bisa menjaga netralitas di dalam tubun TNI. Sehingga jalannya Pilkada bisa aman dan damai. “Terkait Pilkada serentak, saya harapkan TNI bisa benar-benar mengamankan pelaksanaannya, dan jangan sampai TNI malah ikut memihak, TNI harus menjaga Netralitasnya.” Ujar Ridho.

Bagi Ridho, dengan adanya Babinsa dan Babhinkamtibmas, TNI-Polri pastilah sudah mempunyai data dan infotmasi lebih dulu bilamana akan terjadinya kerusuhan.

Oleh karna itu, Ridho mendukung sepenuhnya agar TNI bisa benar-benar dekat dengan rakyat, bahkan menjadi panutan di tengah masyarkat. Ridho juga memuji berbagai kegiatan TNI yang melibatkan masyarkat luas seperti acara lari 10 Km yang diadakan Korem Gatam.

Selaku ketua pelaksana kegiatan HUT TNI ke-70 sub Lampung, Komandan Korem 043 Garuda Hitam Kolonel (Inf) Joko Putranto menyampaikan sambutan, Ia mengatakan bahwa TNI kuat bersama rakyat jangan hanya jadi selogan semata, tapi benar-benar menjadi praktek di lapangan. “TNI kuat bersama rakyat, bukan semata-mata karna TNI lahir dari rakyat. Lebih dari itu, bahwa memang untuk rakyatlah TNI ada.” Jelas Danrem.

Acara ramah tamah berlangsung cukup hangat, ini merupakan pertama kalinya Gubernur Ridho memperingati HUT TNI di Lampung, karna pada tahun lalu ia dikumpulkan bersama Guberbur se Indonesia merayakan HUT TNI di Surabaya.

Hadir dalam acara Keluarga vesar TNI AD, AL, AU, Forkopimda, Veteran, Ormas dan tamu undangan lainnya. (RA)

BACA JUGA:  Komnaspan : Di Akte Jual Beli Tanah Ada Potongan PPH 5%

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top