Lampung Sai

Ridho Ficardo Hadiri Acara Sekolah Putra-Putrinya

Bandar Lampung,LM – Sekolah Tunas Mekar Indonesia (TMI) mempersembahkan Seni, drama, tari, dan musik (sendratasik) Dalonan Asik Sendratasik “Keripik Jengkol Merah Muda” yang diperankan oleh siswa-siswinya di Graha Bintang, Universitas Malahayati. Minggu, 12/04/15.

Ridho Ficardo beserta istrinya Aprilani Yustin Ficardo pun turut hadir. Kali ini mereka hadir bukan sebagai Gubernur dan istri Gubernur, melainkan sebagai orang tua tamu undangan yang kedua putra-putrinya ikut tampil dalam Sendratasik yang digelar oleh sekolahan putra-putrinya tersebut.

Kedua pasangan muda ini tampil dalam balutan baju serasi bewarna hijau. Memperhatikan seksama penampilan para murid Sekolah Tunas Mekar Indonesia dengan sesekali tersenyum geli melihat tingakah anak-anak yang mengisi Sendratasik tersebut.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Safari Ramadhan bersama Wakasal

Sendratasik sendiri bercerita tentang kehidupan anak-anak pada masa kini dan membandingkannya dengan masa dulu. Dimana anak-anak masa kini terkesan individual dan terpaku pada game yang ada pada gadget-gadgetnya. Dan melupakan permainan-permainan tradisional Indonesia yang menjunjung tinggi kebersamaan.

Dalam sebuah akhir adegan Sendratasik tersebut, terdapat anak-anak yang asik bermain gadget dan ada juga anak-anak yang sedang bermain permainan tradisional. Hingga pada akhirnya anak-anak tersebut melempar gadget dan bergabung bersama teman-temannya yang bermain permainan tradisional beramai-ramai.

BACA JUGA:  Brigif-3 Marinir Bersama Masyarakat Nobar Film G30 S/PKI

beberapa permainan tradisional ditampilkan, seperti permainan loncat bambu yang diiringi musik daerah. Tarian-tarian lucu ala anak-anak dikombinasi dengan lagu-lagu daerah semacama cublak-cublak sueng (Jawa Tengah), Yamko Rambe Yamko (papua), Meong-Meong (Bali) serta lagu daerah lainnya juga dipertontonkan dengan alat musik tradisional yang juga dimainkan murid  Sekolah TMI.

Andrea dan Ivan putra-putri dari Ridho Ficardo juga tampil beberapa kali, dan cukup menarik perhatian.(R1/Ra)

BACA JUGA:  IWO Lampura Jalin Silaturahmi Bersama Kakimal Lampung

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top