Lampung Sai

Ridho Ficardo Buka Lampung Adventure Trail

Bandar Lampung, LM – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo membuka Lampung Adventure Trail 2015, di Lapangan KORPRI. Sabtu, 18/4/15.

Acara yang digelar pertama kalinya di Lampung ini diikuti 2300 crosser yang berasal dari Provinsi di Indonesia dan beberapa negara seperti Kanada, Italia, Singapura, Thailand, dan Malaysia.  Memperebutkan piala bergilir Gubernur Lampung.

Menurut Eva Devita selaku EO acara menyebutkan bahwa acara ini adalah terobosan besar di Lampung. Ini lmenjadi barometer karna belum pernah ada acara seperti ini di Lampung, dan baru tahun ini Lampung Adventure Trail diadakan dan antusiasnya sangat luar biasa. “acara ini adalah sarana memperkenalkan Lampung, dan ternyata antusiasnya sangat tinggi. Ini sekaligus menjadi barometer karna belum pernah terlaksana di Lampung sebelumnya.” ujar Eva. Sabtu, 18/4/15.

BACA JUGA:  Bentuk 3 DPC Wilayah dan 1 Kordinator Wilayah Provinsi Lampung Ketum KIKES Turun Lapangan

Eva juga menjelaskan rute yang dilalui pada Lampung Adventure Trail start awal di Lapangan KORPRI, Bumi kedaton, Gunung Betung, Pantai Mutun, dan kembali ke Lapangan KORPRI.

Ridho Ficardo dalam sambutannya yang cukup singkat menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah selain menjadi ajang silahturahmi pecinta motor trail yang ada di Indonesia juga sebagai sarana untuk mengangkat Lampung lewat dunia otomotif.  “saya ucapkan selamat berpetualang, menikmati alam Lampung. Ini adalah ajang silahturahmi, tapi sekaligus menjadi sarana Pemerintah Provinsi Lampung mengangkat nama Lampung dan memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Lampung. Saya harap kita semua membantu dan mendukung jalannya pembangunan.” ujar Ridho.

BACA JUGA:  IWO Provinsi Lampung Resmi Dilantik

Ridho Ficardo membuka Lampung Adventure Trail sekitar pukul sembilan pagi, dan diperkirakan dengan jarak tempuh 92 km para peserta akan sampai di Lapangan KORPRI kembali sekitar pukul 3 sore. Lalu acara puncak dilaksanakn pada malam harinya. Acara akan ditutup oleh Sekertaris Provinsi Lampung Arinal Junaidi.

Menurut ketua pelaksana kegiatan Rhino Adriano, bahwa ini adalah acara Motor Trail terbesar yang pernah diadakan di Lampung bahkan Nasional.
“Lebih dari 2000 peserta mengikuti acara ini, selain itu ada partisipasi juga dari luar negeri, dengan usia termuda 8 tahun dan tertua 67 tahun. Ini acara motor trail terbesar yang pernah diadakan di Lampung, bahkan kabarnya ini memecahkan rekor MURI, kita masih tunggu kabarnya.” jelas Rhino.

BACA JUGA:  Kadissos : Akan Berikan Sanksi Tegas Oknum Lakukan Pungli Dana KKS

Ia berharap acara yang digagas Pemerintah Provinsi Lampung ini menjadi acara tahunan dan semakin meriah. Ia jelaskan bahwa acara ini akan dilaporkan pada Asosiasi Trail Internasional, agar Lampung kedepannya bisa menggelar acara serupa dengan sekala Internasional. (R1/RA)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top