Lampung Sai

Ridho Ficardo Beri Arahan dalam Rapat Kerja Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia

Jakarta, lampungmediaonline.co. – Gubernur Lampung Ridho Ficardo selaku Ketua Umum Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) memberi arahan pada rapat kerja MIPI 2016, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (3/8/2016).

Rapat kerja yang berlangsung setelah dikukuhkannya pengurus pusat MIPI masa bakhti 2016-2021 tersebut, Ridho Ficardo menyampaikan agar masing-masing bidang bisa bekerja profesional dengan penuh tanggung jawab.
Ridho menargetkan pula dalam satu tahun pengurus baru harus bisa mengembangkan MIPI agar ada di setiap daerah dan Provinsi. Sehingga bisa terjaring anggota-anggota baru yang ada di daerah. Guna menumbuhkan MIPI agar semakin luas kontribusinya.
Selain itu menurut Ridho, ada banyak bidang yang bisa MIPI teliti dan angkat. Sehingga MIPI sebagai oragnisasi Ilmu Pemerintahan bisa mengekspos permasalahan-permasalahan mengenai ‘Kepemerintahan’ yang ada di Indonesia.
“Organisasi MIPI kalau ingin berkembang harus bisa memberi kontribusi yang positif terhadap pemerintahan nasional. Ada banyak hal yang bisa kita angkat dan teliti. Karna pemerintahan itu terdiri dari pemerintah pusat sampai pemerintah desa itu adalah Pemerintah. Salah satu yang ‘happening’ sekarang adalah Dana Desa, kita bisa beri sumbangsih pemikiran dan koreksi serta masukan untuk pemerintah pusat dan pemerintah desa.” Ujar Ridho dalam arahannya.
Ridho juga menekankan agar organisasi MIPI bisa berkordinasi dengan organisasi yang sejenis dengan MIPI di negara-negara wilayah Asia. Sehingga terbangun kerjasama yang tujuannya untuk menambah kepakaran dan wawasan dalam bidang Ilmu Pemerintahan.
Diakhir arahan Ridho ingin segala bentuk penelitian dan sumbangsih MIPI bisa dipublikasikan terutama melalui dunia maya, seperti website dan media sosial.  “Kajian-kajian MIPI saya harap bisa dimunculkan di Website MIPI yang dikelola aktif dan MIPI bisa aktif di media sosial.” Pungkas Ridho.
Dalam Rapat Kerja MIPI, hadir juga beberapa kepala daerah di Lampung yang baru dilantik dalam kepengurusan MIPI pusat, diantaranya Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, Bupati Way Kanan Adipati, Bupati Tulang Bawang Khanan A Razak, Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan dan Wakil Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar. Acara juga dihadiri segenap petinggi MIPI dan anggota MIPI salah satunya hadir pula Walikota Bogor Bima Arya. (RA)
BACA JUGA:  Beri Inspirasi Peduli Lingkungan, Wagub Chusnunia Lakukan Aksi Bersih Bersama Ratusan Siswa di Elephant Park

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top