Geliat Metro

Rektor IAIN Metro Kembali Di Demo Mahasiswa

Metro,www.lampungmediaonline.com-Belasan mahasiswa IAIN Jurai Siwo Metro menggelar aksi demo di kantor rektor kampus setempat, para mahasiswa menuntut pihak kampus dan panitia penyelenggara menggelar kongres ulang secara transparan, selasa (14/11).

Salah seorang peserta aksi demo, Medi Aristian mengatakan, sebelum aksi tersebut pihaknya telah berjaya meminta kongres di gelar secara terbuka.

“Kami awalnya ini sudah minta secara baik-baik untuk kongres di selenggarakan secara terbuka, bukan secara tertutup dan dijaga oleh pihak kepolisian. Dari pintu depan sampai pintu belakang itu di kunci dan di jaga polisi,”ungkapnya.

Selain itu dirinya juga mencurigai adanya kongkalikong dalam Pembahasan tata tertib serta pendaftaran bakal calon Ketua Umum DEMA tersebut.

BACA JUGA:  Polemik Penetapan Dewan Pendidikan, Ria Andaria Bantah Adanya Pencoretan Pansel

“Yang kami takutkan kedepannya ada konspirasi di antara mahasiswa lainnya dengan dosen untuk tujuan pribadi mereka. Kami menuntut supaya itu transparan dan bila perlu di adakan kongres ulang dengan disaksikan mahasiswa, karena ini adalah hajat mahasiswa,” tegas Medi Aristian Ketua Umum Komisariat Syariah IAIN Metro, saat di Konfirmasi awak media.

Sementara itu menanggapi aksi mahasiswa tersebut Wakil Rektor (Warek) 3, Ida Umami menganggap apa yang dilakukan mahasiswanya tersebut merupakan hal yang wajar sebagai bentuk proses pendewasaan.

BACA JUGA:  BEM STMIK Metro Bagikan Sembako

“Ya enggak papa mahasiswa seperti itu wajar, karena perlu proses berfikir, proses untuk menjadi dewasa. Tetapi untuk pemilihan dema ini kan sudah dilakukan secara prosedural sehingga saya tidak menghendaki adanya gangguan apapun terhadap kerja institusi,” kata dia.

Terkait permintaan mahasiswa untuk menggelar kongres secara tranparan dengan disaksikan mahasiswa, Ida mengungkapkan apa yang dilakukan panitia telah sesuai prosedur.

“Sebetulnya kegiatan ini sudah transparan dan sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada, jadi untuk tahap pertama memang sudah selesai baru tahan kedua besok itu adalah pemaparan visi misi calon, nah sebetulnya yang perlu di amankan itu pemilihnya karena pemilihnya memang perwakilan yang sudah di tetapkan, dan itu sesuai semuanya dengan aturan,” tandasnya. (san/rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top