Pendidikan

Rayakan Maulut Nabi OSIS SMAN 06 BL Adakan Bakti Sosial

Bandarlampung, LM-OSIS Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Bandarlampung mengadakan kegiatan bakti social, Kegiatan yang dilakukan  dalam rangkaian memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriyah di aula perpustakaan Jum’at (24/1) lalu,  dilatar belakangi oleh program kerja OSIS periode 2013/2014, bidang kesekretariatan dan melihat kondisi masyarakat sekitar yang kurang mampu. Dengan adanya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sosial dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar. 

Kegiatan bakti sosial yang di mulai pukul 09.00 Wib, dihadiri kepala sekolah SMAN 06 Bandarlampung, Mansurdin, ketua RT 01,02,03,04 Kelurahan Ketapang, Siswa-siswi OSIS SMAN 06 Bandarlampung, serta masyarakat yang ada di sekitar lingkungan sekolah.  

Dalam sambutanya kepala sekolah SMAN 06 Bandarlampung, Mansurdin, S.Pd mengatakan,  kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan Tri Sukses yang termasuk visi dan misi sekolah diantaranya yaitu Imtak penanaman imtak itu yang kita tanamkan kepada siswa  yaitu bagaimana pendekatan diri kepada ALLAH, kepada manusia dengan lingkungan serta peduli kepada alam sekitar. 

BACA JUGA:  Hadapi Seleksi Atlet Porprov, SDN 3 Babatan : Optimalkan Latihan Kempo

“Intinya kegiatan bakti sosial ini agar warga di sekitar sekolah mendoakan untuk kesuksesan dan keberhasilan sekolah SMAN 06 Bandarlampung kedepannya untuk lebih maju dan lebih baik lagi, agar nantinya pada 2014 ini dimudahkan penyelenggaraannya UN dengan target 100% serta nilai yang sangat memuaskan,” katanya saat diwawancarai di ruang kerjannya Jumat (24/1). 

Ia menambahkan, Pada tahun lalu SMAN 06 ini masih peringkat sepuluh ke atas, mudah-mudahan akan lebih baik kedepannya. Selain itu juga kegiatan bakti sosial ini untuk memberikan materi sebagai pembelajaran kepada siswa-siswi OSIS SMAN 06 Bandarlampung untuk peduli dan bersosialisasi dengan masyarakat.

BACA JUGA:  Sasar Kampus di Pencegahan, BNPT Pagari Mahasiswa dari Terorisme

Ketua Pelaksana Rohimil Gafur menyatakan,“ Pada bakti sosial kali ini SMAN 06 Bandarlampung bersilahturahmi kepada warga masyarakat Rt 01,02,03,04 Kelurahan Ketapang Kecamatan Panjang yang berada di sekitar lingkungan sekolah, dan juga meminta do’a, dukungannya untuk kakak kelas III yang akan melaksanakan UN 2014 ini agar berjalan sukses. Kegiatan bakti sosial ini tambah Rohimil Gafur, dilanjutkan  dengan membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu sebagai rasa peduli terhadap lingkungan, adapun isi paket sembako berupa 3 bks mie instan, 4 kg beras, 1kg minyak goreng, 1 kg gula.

“ Atas nama pamong setempat saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah, para guru dan siswa-siswi SMAN 06 Bandarlampung yang telah peduli kepada warganya yang tidak mampu dengan memberikan paket sembako , untuk itu saya selalu mendoakan semoga apa yang diharapkan SMAN 06 Bandarlampung sukses dan lebih baik kedepannya,” ujar Abdurahman ketua Rt 04 Kelurahan Ketapang Kecamatan Panjang.(hmi/ton)

BACA JUGA:  Demonstrasi Kempo, Pukau Ratusan Anak Pramuka

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top