Geliat Tanggamus

Ratusan Peserta Ikuti Apel Raimuna Cabang Ke-2

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com  – Bupati Tanggamus H. Bambang Kurniawan. ST., menghadiri Apel Raimuna Cabang Ke- 2 Tahun 2016 Kwartir Cabang Pramuka Tanggamus sekaligus beliau membuka secara resmi kegiatan tersebut yang berlangsung di Lapangan Halaman Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Pekon Way Gelang Kecamatan Kotaagung Barat. Sore tadi Rabu (9/11)

Dalam acara tersebut turut dihadiri juga Wakil Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi. Mpd. I., Asisten II Andi Wijaya., Kodim 0424 Inf. Soleh Hista Harahap., Koramil 0424 Redi Kurniawan., Kadis Kominfo Drs Sabaruddin., Insfektorat Firman Rani.,  Bpak Muhibbun., bapak Gandung Hartadi., Kepala sekolah SUPM N  Kotaagung , Camat se- kecamatan kabupaten tanggamus., kakak-kakak Kwaran, Kwartir cabang se kab. tanggamus,dan saeluruh peserta Penegak dan Pendega Ramuna.

Dalam laporan ketua Kwarcab Tanggamus Bapak H. Samsul Hadi. Mpd.I bahwa kegiatan ini diikuti oleh 900 orang dari 20 kecamatan yang ada dikabupaten tanggamus Kegiatan . ini dilaksanakan selam tiga hari sejak tanggal 09 – 13 November 2016.dasar penyelenggaran kegiatan ini melalui dana hibah dari kabupaten tanggamus dibantu juga dari pihak kecamatan yang mengikutsertkan siswanya . Beliau juga menyampaikan  Raimuna adalah pertemuan PramukaPenegak dan PramukaPandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimunadiselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga tingkat nasional. Adapun tujuan Raimuna adalah sebagai berikut

  1. Membina dan mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, kecakapan, ketrampilan dan pengalaman Pramuka Penegak dan Pandega
  2. Membina dan mengembangkan kepemimpinan, kemampuan mengelola organisasi dan kegiatannya
  3. Memberi kesempatan dan kepercayaan kepada Pramuka Penegak dan Pandega untuk belajar serta menambah pengalaman dalam menyelenggarakan acara pertemuan besar dari, oleh dan untuk para Pramuka Penegak dan Pandega di bawah bimbingan dan pengawasan Pembina serta tanggung jawab Kwartir yang bersangkutan
  4. Mengadakan pertukaran pengalaman, pandangan, pendapat dan kecakapan di antara para Pramuka Penegak dan Pandega.
  5. Membiasakan hidup bersama dan bergotong royong, serta menanamkan sifat toleransi dan kesetiakawanan.
BACA JUGA:  20 Siswa SMART Berhasil Lolos Seleksi PTN

Dalm kegiatan Apel Raimuna juga dilaksanakan penaikan bendera Pusaka Pramuka dan dilanjutkan Penyematan tanda Peserta kepada Anggota -Anggota yang siap dan sebagai tanda dimulainya Perkemahan tersebut.

Sementara dalam Sambutan Bupati Tanggamus H. Bambang Kurniawan . ST., beliau menyampaikan bahwa pada hari ini Raicab Gerakan Pramuka Tanggamus Tahun 2016 kita buka, yang merupakan ajang kreasi bagi pramuka penegak dan pendega dimana adek-adek akan bisa memunculkan hasil karya yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Para peserta juga dituntut agar bisa bekerja sama serta bertukar wawasan sehingga nantinya akan bisa menjadi pembina bagi rekan-rekannya baik disekolah maupun dimasyarakat.

BACA JUGA:  Kadisdik Bantah Kebocoran Soal UN

Beliau juga menambahkan bahwa raimuna adalah kegiatan bagi pramuka penegak dan pandega yang merupakan gabungan dari kegiatan PERPANITRA( Pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega Putra Putri), Peran Saka ( Perkemahan Antar Satuan Karya) , dan Perkemahan Wirakarya, sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif,edukatif,inovatif, daan rekreatif dalam bentuk perkemahan.

BACA JUGA:  Serunya Event Google I/O Extended Lampung

Beliau juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Raimuna Cabang Ke-2 ini, semoga kedepan kegiatan pramuka di Bumi Begawi Jejama ini akan akan semakin baik lagi dan terbentuk karakter kaum muda yang lebih dinamis ,kreatif, dan inovatif.(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top