Geliat Pringsewu

Ratusan Aparat Pekon Ikuti Sosialisasi Rastra

Pringsewu, www.lampungmediaonline.com – Ratusan aparatur pekon (desa) se Kabupaten Pringsewu mengikuti sosialisasi dan evaluasi penyaluran beras sejahtera (rastra) 2017. Mereka terdiri para kepala pekon, carik, dan kaur kesra. Sosialisasi yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang SDM Zulfuad Zahari, mewakili Bupati Pringsewu Hi.Sujadi di aula STIE MPL Pringsewu, Senin (14/8) ini menghadirkan narasumber dari Perum Bulog Divre Provinsi Lampung. Sejumlah kepala OPD dan para camat juga menghadiri kegiatan tersebut.

Menurut Kabag Bina Pengembangan Ekonomi  Setda Kabupaten Pringsewu Firdaus T.Jaya, S.Sos, dasar pelaksanaan program rastra di Kabupaten Pringsewu adalah Surat Kementerian Koordinator PMK RI No.B-12/Menko/PMK/II/2017 tertanggal 22 Februari 2017 tentang penetapan pagu sastra 2027, kemudian SK Gubernur Lampung No.G/85/B/HK/2017 tertanggal 28 Februari 2017 tentang penetapan alokasi pagu subsidi rastra dan bantuan pangan non tunai untuk kabupaten/kota se Provinsi Lampung 2017, serta Pagu Rastra peralokasi Kabupaten Pringsewu sebanyak 321.255 kg untuk 21.417 KPM yang tersebar di 9 kecamatan dan 131 pekon dan kelurahan, dengan total pagu dalam 1 tahun mencapai 3.855.060 kg.

BACA JUGA:  Pringsewu Gelar Wayang Kulit Virtual

Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang SDM Drs.Zulfuad Zahari membacakan sambutan tertulis Bupati Pringsewu Hi.Sujadi saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan rastra sebagai program bantuan beras bersubsidi bagi masyarakat kurang mampu, merupakan bagian tak terpisahkan dalam upaya pemerintah memenuhi hak dasar masyarakat berupa kebutuhan pangan, serta untuk mendukung kestabilan pangan. “Sasaran program rastra ini adalah berkurangnya beban pengeluaran  rumah tangga sasaran. Untuk itu diharapkan adanya peningkatan kerjasama dan koordinasi yang sinergis antarlembaga dan masyarakat sehingga program ini dapat dilaksanakan dengan tepat waktu dan tepat sasaran,” ujarnya.

BACA JUGA:  Fauzi, Serahkan Bantuan Kepada Pasien Covid-19 & Tim Medis RSUD Dr.H.Abdul Moeloek

Diingatkan pula oleh bupati melalui staf ahli bidang SDM bahwa program rastra bukan merupakan tanggungjawab satu instansi saja, namun menjadi tanggungawab bersama untuk mensukseskannya. (Mega)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top